Berita

KEGIATAN MATSAMA SEBAGAI PENCERAHAN BAGI PESERTA DIDIK BARU

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 10) --- Kegiatan awal tahun dimulai dengan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa (MATSAMA) yang diselenggarakan pada hari Senin hingga Rabu (15-17 Juli 2019) yang diakhiri dengan demo ekstrakurikuler pada hari ini (18/07).

Menurut Yusuf selaku ketua Matsama, tujuan ini agar peserta didik lebih mencintai sekolah yang menjadi tempat mereka akan menimba ilmu selama 3 tahun kedepan. "Tahun ini peserta didik baru berjumlah 180 orang," ujarnya.

Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan Matsama ini, seperti tentang kurikulum, membangun karakteristik siswa madrasah, wawasan wiyata mandala dan bela negara serta wawasan kebangsaan.

Salah satu peserta didik baru mengucapkan syukur dapat diterima di MAN 10, dimana kegiatan yang menarik sehingga tidak bosan untuk mengikuti seluruh kegiatan pengenak sekolah.

"Saya lebih tertarik dengan ekstrakulikuler Matematik Club," jelas Rijal.

Hal yang sama dengan Yasmin, merasa senang ikut MATSAMA karena kakak kelasnya ramah dan ekskul juga banyak.

"Saya lebih tertarik dengan ekstrakulikuler Kelompok Ilmiah Remaja, dan saya berharap bisa mengukir prestasi dalam ajang riset nantinya," harapnya.

Sedangkan salah satu panitia, Fauzah berharap kegiatan ini akan tercipta kondusif dan nyaman untuk menimba ilmu dan meraih cita - citanya.

" Para alumni dan osis turut berikan dukungan pada ajang demonstrasi ekskul dan mensukseskan kegiatan MATSAMA tahun ini," terangnya. (TM)

 

Terkait