Berita

Kegiatan MATSAMA MIN 12 Jakarta Tahun Pelajaran 2019 - 2020

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 12) --- Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) untuk peserta didik baru tahun pelajaran 2019 - 2020 dilaksanakan pada awal tahun pelajaran baru yang jatuh pada hari ini Senin, 15 Juli 2019. Kegiatan ini diawal dengan upacara di lapangan yang dihadiri oleh guru, TU karyawan serta orang tua murid.

Upacara ini dipimpin oleh Hj. Ratna selaku Wakil Kesiswaan dan juga Plt. Kepala MIN 12 Jakarta Ahmad Ripai yang sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Dalam sambutanya Hj. Ratna menumbuhkan semangat dan motivasi belajar, mengembangkan sikap positi baik kepada guru maupun teman sesuai dengan ajaran agama dan Pancasila. 

Dalam upacara ini juga Minang, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum mengenalkan guru, TU dan karwayawan serta denah madrasah baik posisi kelas, perpustakaan, Musholla, UKS dan toilet."agar siswa mengenal dan beradaptasi dan menyatu dengan warga madrasah dan lingkungan madrasah" ujarnya. 

Kegiatan MATSAMA dilanjutkan di kelas yang diawali dengan orang tua peserta didik baru mengenalkan anaknya dengan gurunya. "agar siswa mengetahui dan memahami tata tertib madrasah, serta mengetahui hak dan kewajiban dan tanggungjawabnya yang sudah menjadi bagian dari warga madrasah.

Kegiatan MATSAMA ini berlangsung selama 3 hari mulai dari hari ini Senin, 15 Juli 2019 hingga Rabu, 17 Juli 2019.

Terkait