Berita

Kegiatan Literasi, MIN 5 Jakarta Hasilkan Buku Antologi

Rabu, 2 Februari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 5 Jakarta) --- Kegiatan literasi merupakan salah satu program andalan pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Jakarta. Menurut Atikah, salah satu hasilnya MIN 5 telah menorehkan tulisan dalam sebuah buku Antologi.

“Berkat kolaborasi akhirnya bulan Desember 2021 lalu telah terbit Buku Antologi Puisi tentang "Corona" dengan Judul Ketika Kau Datang Menyapa, dimediasi oleh Kelompok Roemah Penulis, dengan Pemred Litera Pustaka Cirebon,” ujarnya.

Atikah menambahkan, bahwa kegiatan literasi ini telah dilaksanakan mulai awal semester ganjil saat PJJ dan masa pandemi masih berlangsung. Berkat motivasi, akhirnya anak-anak dapat menghasilkan karya.

“Semoga kegiatan ini merupakan langkah awal agar kedepannya mereka dapat terbiasa menulis sehingga dapat ikut mensukseskan program literasi anak bangsa berjalan dengan baik,” harapnya.

Atas program ini, Kamad MIN 5 Jakarta Achmad Muslih mengapresiasi Walas 5b dan seluruh siswanya sehingga mampu menghasilkan karya yang baik. Dia berharap kedepannya terus berkarya bermaslahat untuk Agama, bangsa dan negara.

“Agar para pendidik yang lain dapat mewakafkan dirinya menjadi motivator demi menghasilkan retasan karya dari siswa-siswinya,” ajak Kamad MIN 5 Jakarta.

Salah satu peserta didik merasa sangat senang tulisan puisinya masuk dalam buku Antologi bersama teman teman lainnya.

“Saya sangat senang saat mendapat kabar puisi saya tentang Corona masuk dalam buku Antologi bersama guru dan teman-teman yang lain, semoga saya bisa terus dapat berkarya. Terima kasih Bu guru atas bimbingannya,” ujar Khairunnisa saat  diwawancarai.

Hal senada juga diutarakan Zayid Hafidz, bahwa ia semangat saat mengetahui lolos sebagai penulis buku Antologi. “Saya sangat bersemangat ketika Bu Atikah mengumumkan akan membuat buku kumpulan puisi dan tambah senang ketika nama saya lolos sebagai penulis. Semoga saya dan teman-teman bisa terus berkarya. Terima kasih Ibu Guru atas bimbingannya,” ungkapnya dengan bangga.

Terkait