Berita

KEGIATAN DONOR DARAH MENYELAMATKAN SATU NYAWA

Senin, 28 Januari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (HUMAS MAN 10) --- Palang Merah Remaja (PMR) MAN 10 Jakarta mengadakan kegiatan Donor Darah & Pelayanan Kesehatan Gratis 4th. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pengecekan gula darah, kolesterol, asam urat, cek golongan darah dan bakti sosial untuk yatim piatu. Dengan mengusung tema Sharing is Caring. Senin (21/01).

Menurut Pembina PMR, Ratna Dewi, pemilihan tema Sharing is Caring bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian anggota PMR melalui kegiatan berbagi, dimana anggota PMR diajak untuk belajar bagaimana cara mengadakan sebuah acara melalui usaha mereka sendiri, mulai dari bagaimana cara untuk bersurat-menyurat, mencari dana, berhubungan dengan masyarakat, serta cara mengorganisir kegiatan. Pencarian dana kegiatan dilakukan anggota melalui berbagai cara, mulai dari berjualan, mencari sponsor dan donatur, serta sumbangan sukarela dari wali murid dan siswa/i.

Kepala MAN 10, A.Sarpandadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Donor Darah kali ini harus lebih mengedepankan pelayanan kita kepada masyarakat, sehingga siapapun yang ikut terlibat akan merasa nyaman di tempat kita. Ucapan terima kasih kepada panitia yang telah berupaya mewujudkan kegiatan ini sehingga bisa berlangsung dengan sukses.

" Saya juga mengapresiasi ekstrakulikulirer PMR yang telah berhasil mengadakan donor darah untuk keempat kalinya," ujarnya.

Sedangkan Ketua Pelaksana, Astri Rahayu Febriani siswi kelas XI IIS I, berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan acara Donor Darah & Pelayanan Kesehatan Gratis 4th serta mengapresiasi semangat seluruh panitia demi terlaksananya acara ini.

Dan menurut Marisa, salah satu peserta pelayanan kesehatan gratis dari Meruya Utara memberikan kesannya, “Ketika saya datang, saya disambut dengan baik oleh panitia, saya pun diarahkan menuju meja pelayanan kesehatan, saya pun melakukan cek kolesterol, gula darah, dan asam urat. Hasilnya gula darah saya tinggi, dokternya bilang hasil cek ini bisa dijadikan rujukan untuk ke puskesmas dan mendapatkan obat-obatan.”

Usai pelaksanaan seluruh panitia berfoto bersama dengan kedua pihak serta mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak - pihak tersebut, karena tanpanya acara ini tidak dapat terlaksana dengan baik. /TM

 

 

Terkait