Berita

Kasubbag Tata Usaha Pimpin Pengukuran Arah Kiblat Musholla At-Taqwa Kampung Sawah

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Jakarta Utara H. Edwi Kusmaryanto pimpin verifikasi/pengukuran arah kiblat Mushollah At-taqwa yang dilaksanakan oleh Seksi Penyelenggara Syari’ah Kantor Kemenag Jakarta Utara. (14/11)

Verifikasi/Pengukuran arah kiblat Mushollah At-Taqwa ini dilakukan atas permohonan pengurus Mushollah yang berniat membangun sebuah Mushollah di atas lahan waqaf milik warga yang terletak di Jl. Camar Kampung Sawah Rt.005/011, Semper Timur Cilincing Jakarta Utara tersebut.

Setelah diukur oleh Tim Pelaksana Badan Hisab Rukyat Kankemenag Jakarta Utara, telah dihasilkan pengukuran pada Pkl: 10.18 WIB dengan Lintang Masjid/Mushollah : 6⁰:7’:50” LS, Bujur Masjid :106⁰:56’: 15” BT, Koordinat Masjid/Aziimuth : 295⁰: 06’:17” UTSB, Arah Kiblat : 25⁰: 06’:17” BU.

Kasubbag Tata Usaha, Edwi Kusmaryanto mengapresiasi kedua belah pihak yang telah bekerja dengan baik. Terlebih, ditujukan kepada pengurus Mushollah yang telah gigih memperjuangkan pendirian Musholla di lahan yang sangat terbatas.

“Salut kepada warga masyarakat dan pengurus Mushollah yang dengan semangat juang tinggi mendirikan Mushollah bagi warga setempat meskipun lahannya sangat terbatas,” kata beliau

Mushollah At-Taqwa akan didirikan di lahan persawahan dengan kedalaman air hampir 2 meter. Hal ini tentunya akan memerlukan tenaga dan biaya untuk menguruk lahan tersebut. Namun H. Edwi optimis jika pembangunan Mushollah ini dilakukan dengan ikhlas dan gotong-royong akan terlaksana dengan baik.

”Semoga niat untuk membangun Mushollah terapung pertama di Jakarta Utara bisa diwujudkan,” imbuhnya seraya mengakhiri pembicaraan./Z/N

Terkait