Berita

Kasi Bimas Islam Menjadi Juri Penilaian Lomba Majelis Ta'lim Tingkat Kabupaten

blog

Pulau Untung Jawa (Humas Kepulauan Seribu) -- Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Achmad Mastur menjadi juri penilaian lomba Majelis Ta'lim tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu tahun 2024 yang di selenggarakan di Majelis Ta'lim Al Ubada Pulau Untung Jawa. Selasa, (01/10/2024).


"Kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai bentuk pembinaan dan juga dilakukan untuk melihat kinerja dari pada Majelis Ta'lim tersebut baik tingkat keberhasilannya, maupun upaya-upaya yang telah dilakukan dan diupayakan oleh Majelis Ta'lim," kata Mastur.


"Majelis Ta'lim bukan hanya sebagai syiar agama semata namun mempunyai peran sebagai sosial kemasyarakatan dan juga sebagai pemberdayaan umat, peningkatan umat dan sebagainya,” tambahnya.


Sementara itu, Ketua (Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia) IPARI Kabupaten Kepulauan Seribu, Samtidar menyampaikan harapannya terkait adanya Majelis Ta'lim ini.


"Majelis Ta'lim jadi sarana pembinaan dan persatuan umat untuk menjaga pengamalan ajaran agama di tengah tengah masyarakat khususnya di Kepulauan Seribu. Selain itu dengan adanya Majelis Ta'lim diharapkan dapat meningkatkan sikap toleransi dan moderasi beragama serta pembinaan generasi muda dalam menangkal radikalisme."


Sebagai Informasi, penilaian Majelis Ta'lim tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu tahun 2024 memasuki babak final, adapun Majelis Ta'lim yang masuk babak tiga besar adalah Majelis Ta'lim Al Ubada dari Pulau Untung Jawa, Majelis Ta'lim Jam'iyatul Umahat dari Pulau Kelapa dan Majelis Ta'lim Az-Zahra dari Pulau Panggang.


Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Juara satu ditingkat Kabupaten kemudian akan mengikuti lomba di tingkat Provinsi DKI Jakarta yang direncanakan pada bulan Oktober tahun ini.

 

Turut hadir dalam pelaksanaan penilaian lomba, Ketua Majelis Ta'lim DKI Jakarta, Nurjannah dan jajaran, Ketua Majelis Ta'lim Kepulauan Seribu, Syukriyah dan jajaran, Ketua IPARI Kabupaten Kepulauan Seribu, Samtidar serta Ketua PKK Kabupaten Kepulauan Seribu, Ami.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor