Berita

Kasi Bimas Islam Hadiri Pembukaan Diklat Entrepreneurship Bagi Pemuda Masjid

blog

Jakarta, Pulau Pramuka (Humas Kepulauan Seribu) -- Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Achmad Mastur hadiri acara Pembukaan Diklat Youth Enterpreunership bagi pemuda remaja masjid se-Kabupaten Kepulauan Seribu pada Jumat (11/10/2024).

 

Kegiatan tersebut digagas oleh DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kepulauan Seribu yang dilaksanakan bertempat di ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu.

 

"Acara ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan kompetensi bagi pemuda dan remaja Kepulauan Seribu agar dapat meningkatkan semangat dan keterampilan kewirausahaan", ucap Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara Yulihardi.

 

Yulihardi menekankan pentingnya pembekalan kewirausahaan bagi pemuda masjid. “Pemuda masjid adalah aset bangsa yang perlu kita dorong untuk tidak hanya aktif dalam kegiatan keagamaan, tetapi juga mampu berkontribusi secara ekonomi. Kewirausahaan adalah jalan untuk menciptakan generasi yang mandiri dan mampu membangun lingkungan yang lebih baik,” ujarnya.

 

Sementara itu Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Achmad Mastur mengungkapkan harapannya terkait pelaksanaan Diklat ini.

 

"Saya berharap, dari diklat ini akan lahir wirausaha-wirausaha muda yang dapat bersaing di dunia bisnis sekaligus membawa keberkahan bagi masyarakat sekitar khususnya di Kepulauan Seribu,” pungkasnya.

 

Adapun jenis Diklat yang diikuti oleh para remaja Kepulauan Seribu yaitu Pelatihan Enterpreneurship yang dipandu oleh rumah BUMN Kepulauan Seribu dan Pelatihan Management Dakwah yang dipandu oleh DPD BKPRMI Kepulauan Seribu.

 

Turut hadir dalam acara, Ketua BKPRMI Provinsi DKI Jakarta, Camat Kepulauan Seribu Utara, Lurah Pulau Panggang, Para Peserta yang berasal dari perwakilan pemuda dan remaja dari 6 Kelurahan yang ada di Kepulauan Seribu.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor