Berita

Karnaval Budaya Perkemahan Pramuka Madrasah, Sebagai Miniatur Sebuah Kehidupan

Kamis, 29 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Nur Pawaidudin mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai miniatur sebuah kehidupan. Dimana peserta perkemahan pramuka daerah dapat memahami kebersamaan dan toleransi yang dibentuk selama 4 hari.

Hal ini disampaikan usai pelepasan Karnaval Budaya di Kempi 2 – Perkemahan Cibubur. Kamis (29/11).

“ Karnaval ini diikuti sebagian besar peserta perkemahan pramuka madrasah daerah, baik madrasah negeri maupun swasta,” ujarnya yang didampingi Ketua pelaksana.

Kabid Penmad menambahkan bahwa, tujuan karnaval ini untuk menampilkan budaya daerah dengan menunjukkan madrasah sangat NKRI.

“ Dan madrasah memahami dari awal, bahwa NKRI harga mati,” tegasnya.

Sedangkan Syamsurial bersyukur dengan pelaksanaan kegiatan hingga saat ini. Terlihat kondisi pelaksanaan sangat kondusif dan harmonis.

“ Para peserta saling berkomunkasi dan berinteraksi sangat apik. Ini menunjukkan masyarakat yang hidup rukun bersama. Dan peserta sangat antusias dan bergembira dalam suasana seperti ini,” ujarnya.

Syamsurial berharap agar kegiatan ini tidak sampai disini dan berkelanjutan. Sehingga turunannya lebih tinggi kita akan lakukan, seperti perkemahan tingkat Kota madya, maupun KKM.

“ Insya allah kedepannya berkelanjutan sesuai sambutan menteri agama, jangan 5 tahun diharapkan 1 tahun sekali,” harapnya dengan semangat. /MM

  • Tags:  

Terkait