Berita

Kanwil Kemenag Siap Fasilitasi Kegiatan Keumatan di DKI Jakarta

Kamis, 18 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) ---  Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta siap fasilitasi kegiatan keumatan di DKI Jakarta. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab saat menerima presidium Forum Komunikasi Lembaga Dakwah (FKLD) Provinsi DKI Jakarta, Kamis (18/01).

 

“Bila FKLD ingin rapat atau membuat acara dan membutuhkan tempat, kami siap memfasilitasi,” ujar Saiful Mujab, Kamis (18/01).

 

Menurutnya, hal ini  bertujuan untuk memberikan  peluang agar kegiatan keumatan di DKI Jakarta semakin semarak. “Silakan bersurat saja. Tujuannya untuk mengatur jadwal agar penggunaan ruangan tidak bentrok,” ujarnya.

 

Keterbukaan Kanwil Kemenag DKI Jakarta  ini disambut baik oleh FKLD  DKI Jakarta yang merupakan forum komunikasi dari 49 lembaga dakwah ormas Islam di DKI Jakarta. “Kita ingin melaksanakan pelatihan da’i – da’iah. Dan kendalanya memang tempat,” ujar Taufiq Rahman Ketua Presidium FKLD DKI Jakarta.

 

Menanggapi hal tersebut, Ka Kanwil menyatakan akan mendukung dengan fasilitas tempat yang bisa diberikan oleh Kanwil Kemenag Jakarta. “Pada prinsipnya kami mendukung. Nanti kita bersama mencari kira-kira dimana tempat yang paling representatif untuk mengadakan kegiatan tersebut,” tutur Saiful Mujab.

 

Hadir dalam audiensi tersebut pengurus presidium FKLD DKI Jakarta,  Taufiq Rahman, Nurdin Achmad, Agus Salim Thohir, Ningram Abdullah, Mastur Anwar, M. Topsir.  Turut pula mendampingi Ka Kanwil, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penais Zawa)  HM. Sholahi, Kasie pada bidang Penais Zawa Saprudin, serta Kasubag Inmas Marasakkil Daulay. /ilm

 

 

 

  • Tags:  

Terkait