Berita

Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Gandeng IDN Wujudkan Digitalisasi Madrasah

Selasa, 22 Maret 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) – Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta melalui Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta melakukan MOU dengan Infra Digital Nusantara (IDN), sebelum pelaksanaan Rakor Bidang Penmad, Senin (21/03/2022).

CEO Infra Digital Nusantara Ian McKenna dan Vice President Sales Infradigital Muhammad Irvan sehadir dalam penandatanganan MOU ini.

Jaringan IDN yang dikembangkan oleh Infradigital merupakan startup di bidang Education & Financial Technology terdepan yang berdiri sejak Mei 2018 dan menjadi satu-satunya yang terdaftar di Bank Indonesia (BI), serta mengantongi Sertifikasi ISO 27001:2013 mengenai sistem keamanan informasi (ISMS).

Muhammad Irvan mengatakan bahwa produk Jaringan IDN ini dapat membantu digitalisasi lembaga pendidikan mulai dari perapihan data yang sesuai dengan EMIS/Dapodik, pembuatan website lembaga pendidikan, fitur donasi, dan fitur pengumuman. Terintegrasi dengan Aplikasi Pelajar yang dapat memudahkan komunikasi antara lembaga pendidikan dengan orangtua/wali dan peserta didik.

KaKanwil menyambut baik perjanjian kerja sama ini dan berharap pemerataan teknologi ini dapat memicu prestasi di madrasah, “Tak hanya untuk pemerataan dan percepatan digitalisasi madrasah, program ini juga diharapkan meningkatkan daya saing madrasah dalam menerapkan system digitali di DKI Jakarta,” tutur KaKanwil.

“Agar madrasah di DKI Jakarta menjadi madrasah hebat bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya dan terus mengikuti perkembangan di era digital,” harapnya. 

  • Tags:  

Terkait