Berita

Kanwil Kemenag DKI Juara Umum Semarak HAB Ke-72 Kemenag RI

Jumat, 19 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) ---  Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menjadi juara umum pada kegiatan rangkaian lomba yang dilaksanakan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke - 72 Kementerian Agama RI.  Piala bergilir juara umum diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kemenag RI Nur Syam kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab, usai kegiatan senam bersama dalam rangka penutupan rangkaian HAB ke-72 di Kantor Kemenag RI, Jumat (19/01) pagi.

 

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Baik pemenang lomba seni, pemenang dalam pertandingan olah raga maupun dalam kegiatan lain yang sudah kita lalukan dalam rangkaian HAB ke- 72 Kemenag,” ucap Nur Syam.

 

Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum, setelah berhasil membawa 5 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu pada kegiatan lomba seni dan olah raga. Untuk cabang olah raga, Kemenag Jakarta berhasil membawa medali emas pada cabang futsal, tarik tambang dan catur. Sementara untuk cabang seni, Kanwil Kemenag Jakarta meraih medali emas pada lomba Kemenag Idol dan Yel-yel lima budaya kerja. 

 

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab mengaku bersyukur dengan prestasi yang diperoleh. “Alhamdulillah, ini untuk ketiga kalinya kita dapat memboyong piala juara umum ke DKI Jakarta,” tutur Ka Kanwil.

 

Atas prestasi tersebut, Ka Kanwil berharap dapat menjadi pemacu bagi ASN di lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta untuk selalu memberikan yang terbaik. “Semoga ini menjadi awal yang baik. Saya harap ASN Kanwil Kemenag DKI Jakarta terus berpikir positif dan produktif, sehingga selalu dapat memberikan yang terbaik," harap Ka Kanwil. 

Menurut Ka Kanwil, juara umum yang diperoleh ini sebenarnya merupakan kemenangan bersama ASN Kementerian Agama. Karena pertandingan maupun perlombaan yang dilaksanakan bertujuan untuk memupuk semangat kompetisi dalam bingkai kebersamaan, sehingga dapat merekatkan seluruh keluarga besar Kementerian Agama. "Juara umum ini merupakan kemenangan bersama ASN Kementerian Agama,untuk terus tebarkan kedamaian," tambah Ka Kanwil.

 

Selain membawa pulang piala bergilir juara umum, Ka Kanwil Kemenag DKI Jakarta pun membawa pulang satu buah sepeda motor yang merupakan hadiah doorprize utama. “Motornya tidak akan saya pakai sendiri, tapi akan kami sumbangkan kepada salah satu yayasan yatim piatu di wilayah Kemenag DKI Jakarta,” ujar Saiful Mujab dihadapan Sekjen Nur Syam. /ilm

 

 

  • Tags:  

Terkait