Berita

Kanwil Kemenag DKI Bersama Bukhori Yusuf Adakan Jagong Masalah Umrah dan Haji

Selasa, 17 Desember 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Anggota DPR RI Komisi Vlll Bukhori Yusuf bersama Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab dan Kabid PHU Tabroni berdialog bersama dalam kegiatan Jagong Masalah Umrah dan Haji (Jamarah), Selasa (17/12).

Kegiatan yang diadakan oleh Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta ini mengusung tema, Mewujudkan Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Yang Lebih Berkualitas dan Profesional.

Mengingat pada tahun ini, Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia Tahun 2019 meningkat menjadi 85,91. Oleh karenanya, kegiatan Jamarah ini membahas terkait upaya mewujudkan penyelenggaraan ibadah haji dan umrah agar lebih berkualitas di tahun-tahun berikutnya.

Setiap tahunnya pelayanan ibadah haji dan umrah mengalami banyak sekali inovasi, “Jamaah haji Jakarta tahun ini adalah jamaah yang pertama menikmati peningkatan fasilitas, yaitu fasilitas fast track,” ujar Bukhori.

Tak hanya peningkatan pelayanan saja, Bukhori juga menyampaikan terkait penambahan kuota haji, “Kami di Komisi VIII sedang berupaya agar Indonesia mendapatkan penambahan kuota jamaah haji,” kata Bukhori Yusuf.

Hal senada disampaikan KaKanwil Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab, “Pemerintah dalam hal ini Kemenag selalu berupaya melakukan inovasi dalam berbagai tahapan penyelenggaraan ibadah haji yang berkualitas,” ujar Saiful.

Inovasi yang dilakukan mulai dari sistem pendaftaran, pelaksanaannya, proses pemberangkatannya sampai dengan saat pelaksanaan ibadah haji di tanah suci hingga kembali ke tanah air.

Bukhori berharap dengan adanya bimbingan, pelayanan dan perlindungan serta pengawasan dari pemerintah dan DPR dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji di Indonesia.

Turut dihadiri Biro Dikmental Setda Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Sudin Kesehatan Kota/Kab se-Provinsi DKI Jakarta, Dekan Fak. Ilmu Dakwah dan Komunikasi UIN Syahid Jakarta (Prodi Haji),

Para Kepala Seksi PHU beserta JFU se-Provinsi DKI Jakarta, Kepala KUA dan Penyuluh se-Provinsi DKI Jakarta, Himpuh, Ampuri, Aspurindo, Kasturi, Sapuhi, FKKB Kota/Kab se-Provinsi DKI Jakarta.

Terkait