Berita

Kanwil Kemenag dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bersinergi Kawal Pelaksanaan US/MBN TA 2017/2018

Senin, 30 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta siap bersinergi untuk mengawal pelaksanaan Ujian Sekolah / Madrasah Berstandar Nasional (US/MBN) Tahun Ajaran 2017/2018 yang akan dilaksanakan mulau hari Rabu, 2 Mei 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab usai bersama-sama Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto melakukan teleconference dan pendistribusian soal ujian sekolah/madrasah berstandar nasional.  “Tadi kita baru saja mengikuti teleconference dengan enam wilayah di DKI Jakarta. Intinya, seluruh jajaran seksi Pendidikan Madrasah pada Kankemenag Kota siap bekerja sama dengan seluruh Suku Dinas Pendidikan di Kota untuk mengawal suksesnya penyelenggaraan US/MBN ini,” ujar Saiful Mujab, Senin (30/04).

 

Bertempat di halaman Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Kejuruan (P2KPTK2), Kakanwil Kemenag bersama Kadin Pendidikan DKI Jakarta melepas secara resmi pendistribusian soal ujian. Berdasarkan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, pada US/MBN kali ini akan diikuti oleh 105.824 siswa SD/MI/SDLB se-DKI Jakarta.

Adapun jumlah siswa Madrasah Ibtidaiyah yang akan melaksanakan US/MBN berdasarkan data Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta berjumlah 14.836 siswa. Ujian akan dilaksanakan pada Rabu – Jum’at tanggal 2 – 4 Mei 2018 (jadwal utama) dan Senin – Rabu tanggal 7 – 9 Mei 2018 (susulan).

Kakanwil Kemenag pun berharap siswa-siswa MI dapat lancar melaksanakan ujian. “Bismillah…semoga anak-anak madrasah kita bisa mengikuti dengan baik, berjalan lancar tidak ada halangan dan mendapatkan nilai yang memuaskan dalam rangka melanjutkan ke jenjang berikutnya,” kata Kakanwil.

Terkait dengan pengamanan soal pada Madrasah, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah DKI Jakarta Karsa Sukarsa menjelaskan bahwa pihaknya telah berkordinasi dengan aparat kepolisian. “Mekanisme pendistribusian di sub rayon pun kami jaga, agar terjamin kerahasiaannya, disamping kami telah berkordinsai juga dengan polsek-polsek setempat,” ujar Kabid Penmad. /baz/ilm

  • Tags:  

Terkait