Berita

Kakanwil : Subuh Berjemaah Jadi Kekuatan Kehidupan Beragama di DKI Jakarta

Sabtu, 24 Maret 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kegiatan sholat subuh berjamaah saat ini makin marak di kota Jakarta. Hal ini menjadi salah satu kekuatan kehidupan beragama di ibu kota negara, DKI Jakarta. Karena dalam kegiatan subuh berjemaah juga menjadi sarana pendidikan bagi umat Islam yang ada di DKI Jakarta.
 
Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta  kepada jemaah subuh Masjid Darrunnaim, Pejaten, Pasar Minggu Jakarta. 
 
"Bisa solat subuh berjamaah, memberikan energi yang positif untuk kita semua," ujar Kakanwil, Sabtu (24/03).
 
Usai melaksanakan solat subuh berjemaah, jemaah yang berjumlah hampir seribu orang ini melaksanakan pengajian subuh. "Saya mengapresiasi kegiatan ini. Subuh berjemaah ini selain menjadi ajang silaturahmi juga menjadi ajang menimba ilmu," lanjut Saiful Mujab. 
 
Maraknya jemaah subuh seperti yang digagas  Pengajian Majlis Albahtsi Wattahqiq Assalam di Masjid Darrunnaim ini, menurut Mujab menandakan di DKI Jakarta kehidupan umat Islam terus tumbuh. Tampak hadir pula, Ketua Pengajian Majlis Albahtsi Wattahqiq Assalam, KH.A.Lutfi Fathullah. 
 
"Bila umat Islam terus tumbuh, saya yakin menjadi kekuatan tersendiri dalam kehidupan beragama," tegasnya.
 
Dengan kehidupan beragama yang kokoh dan kuat, Mujab berharap mewujudkan masyarakat DKI Jakarta yang baldatun thoyibatun wa rabbun ghafur bukanlah sekedar impian. Kakanwil pun berharap kegiatan semacam ini banyak dilaksanakan di masjid-masjid yang ada di DKI Jakarta. 
 
"Kegiatan ini penting. Karena menjadi sarana pendidikan bagi umat juga," jelas Saiful Mujab. /fk/ilm. 

  • Tags:  

Terkait