Berita

KaKanwil : Para Jamaah Haji Meniatkan Diri Karena Allah

Senin, 29 April 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Manasik Haji Massal I Angkatan Pertama Tahun 1440 H/2019 M Kantor Kementerian Agama Jakarta Utara.

Kegiatan Bimbingan Manasik ini mengusung tema “Dengan Bimbingan Manasik Haji, Kita Tingkatkan Kemandirian Jamaah Guna Meraih Haji yang Mabrur”. Saat ini Kementerian Agama terus meningkatkan Pelayanan Ibadah Haji.

Dalam arahannya, KaKanwil menyampaikan 3 pesan kepada para peserta Bimbingan Manasik Haji Massal I Angkatan Pertama Tahun 1440 H/2019 M Kantor Kementerian Agama Jakarta Utara. Pertama, memperbaiki niat, “Mari sama-sama kita perbaiki niat, meluruskan niat kita. Niatkan karena ingin melaksanakan ibadah, dan niatkan semuanya karena Allah,” Ujar KaKanwil saat memberikan arahannya, Minggu (27/04).

Kedua, mengenakan baju takwa. Seperti yang terdapat dalam QS. Al A'raaf ayat 26-27 tentang mengenakan baju takwa, “Pakailah baju takwa kita, kita niatkan semuanya karena Allah,” Lanjut KaKanwil.

Pesan ketiga yang disampaikan KaKanwil yaitu tentang memperbaiki Lahiriah dan Batiniah, “Mari kita perbaiki hubungan kita dengan Allah, perbaiki hubungan kita dengan sesama,” Ujar KaKanwil. Menurut beliau, apabila kita telah meniatkan semuanya karena Allah dan hanya untuk melaksanakan ibadah, insyaAllah segala sesuatunya akan dilancarkan oleh Allah.

Di akhir arahannya, KaKanwil berharap semoga para Jamaah dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan lancar, kembali ke Indonesia dengan sehat dan selamat, dan menjadi Haji yang Mabrur.  

 

 

 

Terkait