Berita

Kakanwil : Komitmen Bersama Untuk Melaksanakan Tugas Sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dengan Profesional

Rabu, 18 Maret 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab mengajak para ASN yang telah dikukuhkan berkomitmen bersama untuk melaksanakan tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan profesional.

Hal ini disampaikan saat pengambilan sumpah/janji jabatan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta. Rabu (18/03).

“Pembacaan sumpah/janji PNS merupakan bagian yang tidak terpisahkan menjadi PNS sesuai dengan PP 11 tahun 2017,” ujarnya dihadapan 138 peserta di Aula Jayakarta.

Kakanwil mengingatkan agar ASN yang telah diambil sumpahnya untuk memperhatikan rambu rambu dalam PP 53 tahun 2010 terkait disiplin PNS.

“Didalamnya juga terdapat hak dan kewajiban sebagai Pegawai Negeri Sipil,” imbuhnya.

“Dan laksanakan tugas dengan baik,” tegasnya.

Dalam melaksanakan tugas, Kakanwil mengungkapkan seorang Pegawai Negeri Sipil harus menjaga komitmen kebangsaan dan keagamaan.

“Sehingga setiap perbuatan untuk kepentingan negara, bukan kepentingan pribadi,” jelasnya.

“Baik sebagai tenaga pendidik, administrasi dan lainnya,” tambahnya.

Terkait mewabahnya virus corona, Saiful berpesan agar memperhatikan instruksi yang telah diedarkan oleh Kementerian Agama untuk dilaksanakan dengan baik.

“Agar menjaga kesehatan, keluarga dan lingkungan. Dan jangan menyebarkan berita bohong (hoaks) terkait musibah yang tengah terjadi,” katanya.

Diakhir sambutannya beliau menyampaikan, bahwa bapak ibu berhutang budi pada negara, maka harus melaksanakan tugas dengan baik dan benar.

“Oleh karenanya harus melaksanakan tugas dengan benar sesuai dengan rambu – rambu sesuai uu nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN),” jelasnya.

  • Tags:  

Terkait