Berita

Kakanwil Kemenag DKI Resmikan Gedung Multimedia Muhamad Amin Hanafiah dan PTSP MTs Negeri 14

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTs Negeri 14) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri 14 Jakarta meresmikan Gedung Multimedia “Muhammad Amin Hanafiah” dan Ruang PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Sabtu (12/10/2019).

Peresmian ini dilakukan oleh Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta, H. Saiful Mujab didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Timur, H. Misbak, Ketua Komite Letkol (Sus) Junjunan Amirudin, M.T, para guru beserta tenaga kependidikan MTs Negeri 14 Jakarta.

Dalam sambutannya, H. Saiful Mujab menyampaikan bahwa ruang multimedia jangan hanya dijadikan sekedar ruang saja melainkan juga dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta didik sebagai sarana kegiatan belajar mengajar dan juga pusat kegiatan guru.

“Kualitas pendidikan khususnya madrasah harus didukung oleh sarana dan prasarana yang lengkap,” jelasnya.

Dalam wawancaranya dengan salah satu Tim Jurnalis peserta didik MTs Negeri 14 Jakarta tentang manfaat ruang tersebut, Kakanwil mengatakan bahwa, Pelayanan Terpadu Satu Pintu merupakan  ruangan yang khusus dibuat untuk melayani semua kebutuhan peserta didik maupun orang tua murid serta warga MTs Negeri 14 Jakarta khususnya dalam hal surat menyurat atau dokumen dilakukan di dalam satu tempat.

“Lebih tepatnya Program ini dilakukan dengan harapan dapat melayani dengan lebih baik dan lebih mudah, lebih cepat, lebih ramah, bebas pungli pastinya, lebih transparan, dan lebih jelas dari persyaratan, biaya dan waktunya,” ungkapnya.

Setelah acara peresmian, dilanjutkan dengan Parenting Education dengan mengangkat tema, “Membangun Karakter Menuju Prestasi Yang Lebih Baik” menghadirkan pembicara Tika Wibisono (psikolog dan artis) serta Rudi Dwi Maryanto (pengamat psikologi pendidikan) dan dipandu oleh Suhendar sebagai Host.

 

Terkait