Berita

Kakanwil Kemenag DKI Menerima Kunjungan Silaturahmi Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo

Kamis, 22 Maret 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Kantor Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menerima kunjungan silaturahmi Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini dalam rangka studi wawasan pendidikan madrasah diniyah dan TPQ . Kamis (22/03).

“Terima kasih atas kunjungan keluarga besar Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo”, ujar Saiful Mujab di aula Jayakarta.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil DKI Jakarta menyampaikan kondisi madrasah diniyah, sekaligus TPQ yang ada di Jakarta. “ Saat ini jumlah madrasah diniyah terdapat 548 lembaga, guru 2.960 orang, 21.886 santri dan jumlah TPQ sekitar 1.643 , guru 4.479 orang dan 72 ribu santri”, ujar Saiful Mujab.

Dalam kunjungan kali ini Saiful Mujab memberikan informasi terkait pola manajemen di Madrasah Diniyah dan TPQ di DKI. “Penduduk DKI Jakarta sangat padat sehingga TPA/TPQ dapat menjamur ditingkat RT/RW”,jelas Saiful.

Masyarakat di DKI berkembang pesat dan majemuk, sehingga setiap daerah terwakili di DKI Jakarta. “Kunjungan ini dapat memberikan inspirasi pada wilayahnya masing masing”, tambahnya.

“Sehingga dapat mewujudkan pendidikan agama dan keagamaan di masing – masing wilayah”, harap Saiful Mujab.

Hal senada juga disampaikan Kakanwil Provinsi Gorontalo, bahwa salah satu kunjungan ini dalam upaya peningkatan pembinaan umat beragama di Provinsi Gorontalo.

“Sekaligus menambah wawasan bagi pengelola madrasah diniyah dan taman pendidikan Alquran”, ujar Kakanwil Gorontalo Rusman Langke.

“Kita akan mengaplikasikan apa yang kita lihat di Provinsi DKI Jakarta dan akan dikembangkan di Provinsi Gorontalo”, harapnya. /baz/fh.

  • Tags:  

Terkait