Berita

KaKanwil Kemenag DKI Berikan Motivasi Pada Seluruh Kafilah MTQ Saat Training Center (TC)

Kamis, 4 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) ---  Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta mengajak seluruh Kafilah MTQ DKI Jakarta untuk menegakkan Kalimatullah. Dan mempunyai niat yang ikhlas mengikuti kegiatan ini.

Hal ini disampaikan saat memberikan motivasi pada seluruh Kafilah DKI Jakarta. Dalam Kegiatan Training Center (TC) di Gedung Syahida UIN Syarif Hidayatullah. Rabu (03/10).

“ Perhelatan ini berbeda dengan yang lain, tetapi kegiatan MTQ untuk mensyiarkan kalimat Allah,” jelasnya dihadapan 56 Kafilah DKI dan perwakilan pelatih.

“ Dan ini merupakan anugrah yang terindah, karena adik adik sekalian dapat menjadi wakil DKI Jakarta pada event ini. Maka kami berharap agar mengeluarkan kemampuan yang ada dan tidak usah ragu,” pesan Saiful.

Perhelatan MTQ ini akan diikuti 34 Provinsi Di Indonesia, Kakanwil berharap agar terus percaya diri dan tidak minder melihat penampilan peserta lainnya.

“ Belum tentu peserta lainnya bagus, keluarkan kemampuan yang ada dengan pengalaman selama training center ini,” jelasnya.

“Kalau minder akan menjadi beban dan merasa gagal, percayalah,” tegas Kakanwil.

DKI Jakarta merupakan Ibukota Negara. Dan dikenal sebagai Provinsi yang ramah dengan yang lain. “ Jaga kebersamaan, keramahan dengan kontingen dan menjaga nama baik DKI Jakarta,” jelasnya.

Saiful juga mengingatkan akan menjaga kesehatan dan makan yang teratur. Hindari makanan yang mengganggu suara atau yang lain.

“ Jika kurang tidur, itu akan mengganggu kesehatan kita dan kemaksimalan dalam tampil. Jika sudah tampil dan mau refreshing, dipersilahkan,” kata Kakanwil.

Dan yang utama adalah berdoa semaksimal mungkin, mengharapkan Ridho dari allah SWT. Awali dengan niat yang ikhlas dan diakhiri dengan doa.

“Semoga ilmu kita dapat bermanfaat bagi orang - orang di sekeliling kita. Dan Al-qur’an itu memberikan keberkahan, sehingga kalian dapat bisa hadir disini, karena adik-adik iklas belajar al-qur’an,” harapnya. /Baz

  • Tags:  

Terkait