Berita

KaKanwil : Kembangkan Kompetensi dan Inovasi Dalam Pengajaran

Jumat, 18 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas)­ --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta Saiful Mujab memberikan motivasi sekaligus membuka kegiatan Workshop Pembuatan Soal Hots Mata Pelajaran Geografi pada MAN 13 Jakarta. Jumat (18/10).

Dalam motivasinya, KaKanwil mengingatkan untuk merubah dalam pola pengajaran, “Sudah saatnya merubah pola pengajaran agar mengacu pada kondisi era informasi yang kekinian untuk peserta didik,” tutur KaKanwil saat memberikan motivasinya.

Tak hanya itu, KaKanwil juga menyampaikan bahwa kita harus mencintai pekerjaan kita, "Kita harus mencintai pekerjaan kita sebagai tenaga pendidik. Dengan kita mencintai pekerjaan kita, pastinya kita akan selalu berusaha memberikan yang terbaik," ujarnya dihadapan 40 peserta.

Beliau juga mengajak para peserta untuk terus mengembangkan kompetensi dan inovasi sebagai bekal jangka panjang bagi peserta  didik.

Wangsa Jaya selaku narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan materi terkait kebijakan Ujian Nasional 2019 dan kaidah penulisan butir soal HOTS, seperti definisi berpikir tingkat tinggi dan karakteristik soal HOTS, tekhnik penulisan soal HOTS, presentasi tekhnik penulisan soal HOTS, analisis kisi/bedah SKL UNBK 2019-2020 dan praktik penyusunan soal HOTS dan presentasi untuk tryout UN/USBN.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Kamad MAN 13 Jakarta, Herawati mengatakan bahwa kegiatan ini didanai melalui dana hibah BOP prestasi dari hasil penilaian ujian nasional 2018 ini menargetkan dua paket soal tersusun untuk tryout geografi kelas 12.

Kegiatan yang menghadirkan narasumber Wangsa Jaya ini dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 18-19 Oktober 2019.

Terkait