Berita

Kakanwil DKI Pastikan Foto Menag Bersama Pria Gay Hasil Editan

Selasa, 17 Mei 2022
blog

Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar (humas)

Jakarta (Humas) --- Sebuah tangkapan layar dari sebuah akun media sosial memperlihatkan Menteri Agama merangkul Ragil Mahardika. Foto itu heboh lantaran belum lama ini Ragil yang seorang LGBT itu diundang tampil di  podcast Deddy Corbuzier.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta angkat bicara mengenai keaslian foto itu. Menurutnya, hasil dari foto tersebut adalah rekayasa digital dan dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Saya menegaskan bahwa hasil gambar tersebut 1000% tidak asli alias hasil editan. Itu editan amatir,”  kata Cecep Khairul Anwar melalui pesan singkat, Senin (16 Mei 2022).

Cecep menambahkan bahwa, secara kasat mata foto tersebut tampak terlihat sudah diolah dan direkayasa, bahkan hasil editan foto tersebut juga tampak masih sangat amatiran. 

“Tak perlu pakar digital picture untuk mengetahuinya, mata orang awam saja bisa melihat itu gambar editan, " tegasnya. 

Kakanwil mengajak masyarakat untuk tidak cepat percaya pada berita hoaks yang tengah beredar, tetapi harus mencari faktanya dan menyaring berita yang tengah beredar.

"Bijaklah menggunakan media sosial dan carilah kebenaran terkait berita yang kita baca dan kirim, " ajak Kakanwil.

"Hindari penggunaan kata-kata kasar atau yang mengandung unsur SARA dan hormatilah orang lain sebagaimana kita ingin dihormati," pungkasnya.

  • Tags:  

Terkait