Berita

KaKanwil Diberikan Wasiat Menjadi Pembina Yayasan Al-Wathoniyah Pusat Putri

Selasa, 12 Maret 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Pimpinan Yayasan Al-Wathoniyah Pusat Putri Alm. Dra. Hj. Siti Hasanah Hasbiyallah, MM (Ibu Hj.Aan) menginginkan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab menjadi Pembina di yayasan tersebut.

Menurut KaKanwil, sebelum beliau wafat, beliau sempat menelfonnya dan menyampaikan keinginannya agar KaKanwil menjadi Pembina dan masuk ke dalam bagian dari yayasan tersebut.

Menurut Kakanwil, beliau adalah seorang pejuang yang luar biasa, tidak pernah mengenal lelah dalam mengurus yayasan Al-Wathoniyah Pusat Putri ini.

Yayasan Al-Wathoniyah Pusat Putri terdiri dari 4 jenjang pendidikan, yaitu Paud yang di pimpin oleh Kepala Sekolah Hariroh, S.Pd dengan jumlah siswa sebanyak 25 orang, MI yang di pimpin oleh Kepala Sekolah Hj. Sumyati, S.Pd, MM dengan jumlah siswa sebanyak 270 orang, SMP-IT yang di pimpin oleh Kepala Sekolah Nuryono, S.Kom dengan jumlah siswa sebanyak 170 orang dan SMK yang di pimpin oleh Kepala Sekolah Suwanto, S.Pd dengan jumlah siswa sebanyak 220 orang.

Beliau juga menginginkan ada sekolah Aliyah Kejuruan, walaupun di DKI Jakarta belum ada, beliau menginginkan menjadi sekolah yang pertama ada di DKI Jakarta.

KaKanwil pun mengatakan, “Walau pun beliau sudah tidak ada, tapi perjuangan beliau akan tetap berlanjut untuk generasi kedepan,” ujar KaKanwil

Dalam menanggapi amanat dari beliau, KaKanwil mengaku siap menjadi Pembina di yayasan tersebut apabila dari keluarga tidak keberatan akan hal itu, “Insya Allah, karena itu amanat beliau jadi saya siap untuk menjadi Pembina,” ujar KaKanwil dengan penuh keyakinan

KaKanwil tidak ingin ikut campur mengatur secara administrasi, managerial, dan akademik. KaKanwil ingin fokus mengurusi dan mengontrol perkembangan yayasan tersebut.

“Tetapi masalah internal sekali lagi, masalah administrasi, urusan kepegawaian atau urusan apa pun silahkan di atur di internal yayasan. Saya tidak ingin ikut campur,” Ujar KaKanwil

Selain bersedia menjadi Pembina di yayasan tersebut, KaKanwil juga berpesan jangan sampai nanti terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, Yayasan ini harus tetap berjalan, tetap berkembang dan Misi beliau harus sama-sama kita jalankan untuk memajukan yayasan ini.

Terkait