Berita

Kakanwil : Buat Program Yang Persuasif, Aplikatif Dan Kemasyarakatan

Senin, 28 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab memberikan apresiasi pada Mathla’ul Anwar yang telah memberikan kontribusi bidang keumatan dan kehidupan umat beragama di DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada Mudzakarah Keluarga Marhamah Mathla'ul Anwar serta pengukuhan Majelis Talim Mathla'ul Anwar Provinsi DKI Jakarta.

“Pengukuhan majelis talim Mathla'ul Anwar ini sebagai upaya bersama dalam bidang kehidupan umat beragama dengan program di masyarakat,” ujarnya.

Majellis Talim merupakan kumpulan pengajian pendidikan informal dimasyarakat untuk meningkatkan kualitas beragama. Menurut Kakanwil, Majelis Talim saat ini mendapatkan tugas yang berat yaitu fokus dalam melawan radikalisme.

“Karena, keluarga benteng pertama dalam menangkal radikalisme dan masyarakat benteng selanjutnya,” terangnya di GOR Kecamatan Tanah Abang. Minggu (27/10).

Usai pengukuhan, Saiful mengingatkan para pengurus majelis talim yang baru dikukuhkan membuat program yang persuasif, aplikatif dan kemasyarakatan.

“Oleh karena itu saya titip program agar majelis talim membuat program tentang kemasyarakatan dan berkehidupan umat beragama sebagai benteng menangkal radikalisme,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Kakanwil ucapkan terima kasih pada Mathla’ul Anwar yang telah bekerjasama dengan Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta dalam membangun keumatan.

“Semoga kedepannya dapat meningkatkan kerjasamanya, dan terus mengawal Indonesia dalam mempertahankan NKRI,” harapnya.

Turut hadir Kepala Biro Dikmental Pemprov DKI Jakarta Hendra Hidayat, Ketua Mathla'ul Anwar Provinsi DKI Jakarta H.E Nurudin Achmad, Majelis Amanat Mathla'ul Anwar DKI Jakarta, KH Saiful Bahri, Penasehat Mathla'ul Anwar, Kepala Perguruan Tinggi Mathla'ul Anwar.

Sekretaris PW Mathla'ul Anwar Muhammad, Asisten Kesra Walikota Jakarta Pusat, Para Pengurus Majelis Talim Mathla'ul Anwar serta undangan lainnya.

  • Tags:  

Terkait