Berita

KaKanwil : Bangga Pada Khafilah DKI Jakarta Menjadi Duta Dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ)

Senin, 11 Oktober 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Ciputat (Humas) --- Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta mengucapkan syukur dan bangga pada Khafilah DKI Jakarta yang telah dipilih menjadi duta dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ). Dan kebanggaan ini jangan dijadikan beban tetapi harus dipertahankan dengan cara belajar, belajar dan belajar.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar saat memberikan motivasi pada khafilah dalam rangka Persiapan mengikuti STQ Nasional XXVI Tahun 2021 di Maluku Utara. Senin (11/10).

“Yang paling utama, saya yakin orang tua kalian akan bangga. Mudah – mudahan Allah berkenan pada kita untuk tetap menjadi juara umum kembali,” ujarnya di Syahida Inn – Ciputat.

Cecep juga mengingatkan bahwa kebanggaan dari orang tua dan kami (Kanwil Kemeag DKI) tentunya harus dijaga dengan Man Jadda Wajadda yaitu harus semakin giat dan rajin.

“Karena jika sudah mengetahui bahwa Alquran itu mukjizat dan Hadits itu ucapan Rasulullah sudah pasti kalian mempunyai perbedaan dengan masyarakat yang lain,” ungkapnya dihadapan khafilah sebanyak 20 orang.

Kakanwil beroptimis khafilah DKI Jakarta akan mempertahankan predikat juara umum.”Saya yakin adik – adik semua akan mempertahankan predikat juara umum yang pernah diraih pada ajang sebelumnya,” imbuhnya.

Menurutnya, Kewajiban selaku manusia di tataran ikhtiar terus untuk bertafakur sedangkan masalah juara adalah kehendak Tuhan.

“Insya Allah Tuhan pun akan paham ketika kita rajin untuk belajar menghafal termasuk muroja’ah secara terus-menerus, Allah akan memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Tampak hadir mewakili Setda Pemprov DKI Jakarta Walikota Kota Jakarta Barat, Perwakilan Biro Dikmental, Kabag Tata Usaha, Para Kasubbag dan Sub Koordinator, Ketua LPTQ Provinsi DKI Jakarta, dan para pelatih.

  • Tags:  

Terkait