Berita
Peringatan Maulid Nabi

Kakanwil : ASN Harus Miliki Sifat Al Qawiyyu dan Al Amin

Rabu, 23 Oktober 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Adib menyampaikan bahwa terdapat dua kata kunci yang harus dimiliki seorang ASN Kementerian Agama. Pertama, Al-Qawiyyu (kekuatan), dimana  sebagai ASN harus siap menghadapi tantangan perubahan disamping itu juga harus jaga kesehatan agar prima.

 

“Kedua, Al-Amin (dapat dipercaya),  ketika kita diberikan amanah, maka kita menjalankan amanah itu dengan sebaik-baiknya,” ujarnya saat mengutip yang disampaikan oleh Menteri Agama Prof. Nasarudin Umar, Rabu (23/10/2024).

 

Turut hadir, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Kepala KanKemenag Kota Jakarta Timur beserta seluruh jajaran, Kasubag TU, Para Kepala Seksi, para penyelenggara, para Kepala KUA, Para Kepala Madrasah serta pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kota Jakarta Timur.

 

Adib menjelaskan pentingnya peran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama terutama dalam  melayani masyarakat. Menurutnya, tidak semua orang mempunyai kesempatan menjadi ASN di Kementerian Agama.

 

“Maka sebagai bentuk rasa syukur kita sebagai ASN, mari  terus tingkatkan pelayanan yang lebih kepada masyarakat sesuai dengan bidang tugas kita,”imbuhnya.

 

Sambungnya, Adib menyampaikan bahwa silaturahim ini pertama kali dilaksanakan di Kankemenag Kota Jakarta Timur sejak dirinya ditugaskan sebagai Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta pada awal September 2024.

 

“Alhamdulillah hari ini saya dapat bersilaturahim dengan keluarga besar Kementerian Agama Jakarta Timur, dan patut kita syukuri bahwa  bekerja menjadi ASN di Kementerian Agama kita tidak hanya menjalankan misi kenegaraan tetapi juga kita membawa misi keagamaan. Ada tugas yang sekaligus kita jalankan menjadi ASN dan sebagai orang yang beragama,” pungkasnya.

 

 

Hal senada disampaikan Kepala Kankemenag Kota Jakarta Timur, Zulkarnain. Beliau mengatakan bahwa ASN sebagai khatibul umat atau pelayan masyarakat.

 

“Maka, berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bukan kita yang dilayani. Tetapi kita yang harus memberikan pelayanan,” ungkapnya saat membuka Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Baitul Hijrah.

 

Lebih lanjut, Kepala Kankemenag Kota Jakarta Timur juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kakanwil yang telah berkunjung dan memberi arahan kepada seluruh jajaran ASN di lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Timur.

 

“Arahan dari Kakanwil diharapkan dapat memperkuat motivasi para ASN di Kankemenag Kota Jakarta Timur untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjalankan tugas dengan penuh integritas serta tanggung  jawab,”pungkasnya.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor