Berita

KaKanwil Ajak Civitas MTsN 38 Jakarta Tingkatkan Tata Kelola Madrasah dan Sinergitas Pelayanan Prima

Selasa, 2 Juli 2024
blog

Bogor (Humas Kemenag DKI) – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar membuka sekaligus memberikan materi dalam kegiatan Rapat Kerja Madrasah Tsanawiyah Negeri 38 Jakarta. Kegiatan ini mengusung tema, “Tingkatkan Tata Kelola Madrasah dan Sinergitas Pelayanan Prima Menuju Madrasah Maju, Bermutu dan Mendunia”.

 

Rapat kerja ini adalah kegiatan untuk mengevaluasi terkait capaian prestasi akademik maupun non akademik tahun anggaran 2024 dan menyusun program-program capaian yang akan dicapai di tahun anggaran 2024/2025.

 

“Cara yang paling efektif untuk mengevaluasi adalah duduk bersama mengevaluasi capaian-capaian baik managerial maupun akademiknya, pahami dan rumuskan kembali program-program agar menjadi lebih baik. Karena perubahan itu harus diusahakan,” ujar KaKanwil.

 

Menurutnya, tidak mungkin perubahan itu bisa terwujud bila tidak dipaksakan dan tidak diusahakan, sejalan dengan point ke tiga dari lima budaya kerja Kementerian Agama yaitu inovasi, “Inovasi itu berasal dari pemikiran kita, mindset kita harus terus berpikir untuk maju,” sambungnya.

 

Selain berinovasi, profesionalitas juga harus menjadi point penting dalam perubahan kea rah yang lebih baik. Menurutnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggung jawabnya harus dilaksanakan dengan sempurna, tuntas dan fokus.

 

Diakhir materinya, KaKanwil mengajak kepada seluruh civitas madrasah untuk menunjukkan prestasi, “Mari kita tunjukkan prestasi kepada masyarakat, kita wujudkan Madrasah Maju, Bermutu dan Mendunia,” tuturnya.

  • Tags:  

Terkait