Berita
Bidang Penmad

Kabid Penmad: Guru Merupakan Sosok Arsitek, Bentuk Jiwa Dan Watak Siswa Didik

Selasa, 9 Januari 2024
blog

Jakarta (Humas) --- Guru merupakan sosok arsitek yang dapat membentuk jiwa dan watak anak didik. Serta membangun kepribadian anak didik menjadi seseorang yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

 

"Guru juga harus mengembangkan profesionalitas diri sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," ujar Kabid Penmad, Viola Cempaka saat kegiatan NGOPI (Ngobrol Pendidikan Islam) di salah satu Hotel di Jakarta Barat.

 

Terkait persoalan karakter siswa, Vika sapaan akrabnya mengungkapkan, dunia pendidikan patut prihatin menyangkut persoalan karakter anak masih adanya kurang sopan santunnya anak didik dan masih tingginya angka kenakalan anak.

 

"Itu sebabnya, setiap tenaga kependidikan perlu memahami dengan baik tujuan pendidikan, agar berupaya melaksanakan tugas dan fungsinya untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditentukan, " ungkap Kabid Penmad.

 

Hal senada juga diungkapkan Kepala Kankemenag Kota Jakarta Barat, beliau mengingatkan agar para pendidik menjadi suri tauladan dan mempunyai karakter yang baik bagi peserta didik di madrasah.

 

"Madrasah telah menjadi pilihan pertama bagi orang tua untuk menyekolahkan anaknya di sekolah, " ujar Uang dihadapan ratusan peserta, Selasa (09/01).

 

"Bahkan, saat pembukaan PPDB para pendaftarnya bisa melebihi kuota. Artinya animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di madrasah sangat luar biasa," tambahnya.

 

Terkait prestasi madrasah, Kepala Kankemenag Kota Jakarta Barat mengajak seluruh pendidik untuk meningkatkan prestasi di DKI Jakarta, khususnya di Kota Jakarta Barat.

 

"Di 2024, kita harus lebih berprestasi lagi dengan memaksimalkan potensi siswa yang ada di madrasah," pesannya.

Terkait