Berita

Kabag TU : Humas Berperan Sukseskan Reformasi Birokrasi Kanwil Kemenag DKI

Ahad, 6 Mei 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Inmas) --- Humas mempunyai peran untuk menyukseskan reformasi birokrasi pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Sadirin saat menjadi narasumber pada kegiatan Bimbingan Teknis Kehumasan dan Jurnalistik, di Bogor.

 

“Salah satu peran humas yang mendukung reformasi birokrasi adalah menginformasikan kepada masyarakat apa-apa saja kegiatan yang dilakukan oleh Kanwil Kemenag DKI Jakarta,” tutur Sadirin, Jumat (04/05) di hadapan 100 person in charge (PIC) Humas se-DKI Jakarta.

 

Keterbukaan informasi publik menurut Sadirin menjadi salah satu indikator reformasi birokrasi. “Di sini diperlukan peran serta dari Subbag Inmas, serta Bapak Ibu PIC Humas agar dapat mengelola informasi yang akan dibagi kepada masyarakat,” imbuh Kabag TU.

 

Menurut Kabag TU, penginformasian kegiatan menjadi salah satu bentuk kontrol pelaksanaan tugas-tugas Kanwil bagi masyarakat. Pembaruan informasi tentunya menuntut keaktifan penanggung jawab kehumasan di tiap satuan kerja. “Saudara-saudara bertanggung jawab untuk meningkatkan informasi dan kehumasan bagi masyarakat,” kata Kabag TU.

 

Oleh sebab itu, Kabag TU pun berpesan agar setiap PIC Humas dapat memberikan berita maupun informasi positif yang telah dilaksanakan oleh satkernya. “Yuk kita buat berita yang bagus dan positif. Mari kita expose berita-berita yang positif,” ajak Kabag TU. /ilm

  • Tags:  

Terkait