Berita

Ka. Kankemenag : UAMBN-BK Berjalan Lancar, Semoga Nilainya Optimal

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Sebanyak 9 Madrasah Tsanawiyah Negeri dan 33 Madrasah Tsanawiyah Swasta telah usai melaksanakan UAMBN-BK yang telah dilaksanakan mulai tanggal 20 - 22 Maret 2019.

Dalam pelaksanaanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat Sofi’i bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Triisnadian, meninjau langsung jalannya kegiatan UAMBN-BK Tingkat Madrasah Tsanawiyah se Jakarta Barat. 

Adapun mata pelajaran yang diujikan antara lain Al-Qur'an Hadits, Fikih dan Sejarah Kebudayaan Islam. Dan Rata – rata Lokal Ujian terbagi menjadi 3 lokal dengan 2 sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 07.30-09.00 dan sesi kedua dimulai pukul 09.30-11.00.

Sedangkan server disiapkan secara mandiri oleh Madrasah, sementara PC / Laptop yang berfungsi sebagai clint milik sekolah dan beberapa milik siswa (dipinjamkan selama pelaksanaan ujian, Red).

Sofi'i merasa bersyukur atas keberhasilan UAMBN-BK dan berharap agar pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar dan mendapatkan nilai yang optimal.

Beberapa rangkuman inmas atas pernyataan dalam pelaksanaan kegiatan UAMBN-BK Tingkat Madrasah Tsanawiyah ;

“Alhamdulillah, lancar tidak ada kendala termasuk jaringannya bagus. Peserta ujiannya 201 orang  terbagi menjadi 3 ruangan, ” jelas Hafid  Kepala MTSS Tanzibun Nufus, Rabu (20/03).

Hal yang sama juga dikatakan Kepala MTsN 37 M.Toha, bahwa dari 178 siswa semuanya ikut ujian. Total 100 komputer siapkan dibagi 3 ruangan dan 2 sesi. Sedangkan server utama ada 3 dan 1 server cadangan.

Sementara di MTsN 10 dan MTs Al-Itqon masing – masing dikuti 140 dan 80 peserta ujian. Sedangkan MTs Dail Khairat 151 peserta mengikuti ujian dibagi dalam 3 ruangan dengan jumlah server utama 3 dan 1 server cadangan.

“Semua berjalan lancar, karena dari semalam panitia ujian stand by disini. Hal ini sebagai antisipasi aja,” ungkap Masturo Kepala MTs Da’il Khairat Kalideres, Jum’at (22/03).

Sedangkan Mariska selaku peserta MTsN 37 Jakarta mengatakan, lancar – lancar aja, persiapannya belajar, berdo’a, sholat dhuha itu aja.

"Iya, iya sebelum ujian kita ada pengayaan dulu," ujarnya.  /Joel

Terkait