Berita

Ka Kankemenag Jakarta Utara : Ajaran Kebaikan Harus Tertanam Dalam Hati Pemeluk Agama

Kamis, 21 September 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas JU) --- Dalam rangka mewujudkan kerukunan umat beragama,ajaran kebaikan harus tertanam dalam hati tiap pemeluk agama. Demikian disampaikan oleh H. Tabroni, Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara pada acara Dialog Kerukunan Intern Umat Beragama Tingkat Kota Jakarta Utara.

 

“Tidak ada satu pun agama yang menyuruh untuk menciderai orang lain,” tutur Tabroni, Jumat (15/09) di hadapan 40 praktisi gereja dan pendeta dari 6 kecamatan di Jakarta Utara.

 

Lebih lanjut Tabroni menegaskan bahwa dalam menjalankan ajaran agama, masing-masing pemeluk agama harus selalu menanamkan kebajikan. Ini menurutnya yang dapat mendorong terciptanya kerukunan baik internal maupun antar umat beragama.

 

Menurut Penyelenggara Kristen Kankemenag Kota Jakarta Utara Ellen M.Pd.K, bahwa kegiatan dialog  yang dilaksanakan bertujuan untuk memaksimalkan peran serta para pemuka agama Kristen di dalam menciptakan kerukunan antar sesama pemeluk agama Kristen.
 

“Para peserta sangat antusias sekali, mereka sendiri yang mengusulkan agar kegiatan ini bisa berkesinambungan,” kata Ellen.

 

Antusiasme ini menurut Ellen, muncul karena adanya motivasi yang disampaikan oleh Kepala Kankemenag Jakarta Utara.  “Apa yang disampaikan oleh Kepala Kantor sangat memotivasi kami di dalam berjuang mewujudkan persatuan di antara kami dan antar umat lainnya,” tuturnya.  /Zae&As/ilm/ilm 

  • Tags:  

Terkait