Berita

Juara I Tingkat Provinsi DKI di Ajang HANJABA 2019, Hana Humaira Husein Raih Penghargaan Gubernur DKI Jakarta.

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Hana Humaira Husein, peserta didik kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 32 Jakarta berhasil meraih juara 1 dalam gelaran Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) 2019 tingkat provinsi DKI Jakarta.

Penyerahan piala oleh Catur Laswanto, asisten kesra mewakili gubernur DKI Jakarta pada Kamis, 29 Desember 2019 di Jakbook Pasar Kenari, Salemba.

Hana berhasil melaju ke tahap tingkat provinsi setelah berprestasi di seleksi tingkat kota pada 30-31 Juli 2019 menyingkirkan para pesaingnya dari SMP-MTS sederajat di wilayah kota administrasi Jakarta Selatan.

"Iya, alhamdulillah... saya berhasil meraih juara pertama tingkat provinsi. Seneng banget rasanya...." Ungkap Hana.

Guru pembimbing, Retno Nurhandayani mengatakan hasil ini anugerah dari Allah SWT atas kerja keras siswanya yang telah melalui beberapa tahapan seleksi yang berjenjang.

"Saya menyaksikan sendiri perjuangan Hana yang tak kenal lelah dari seleksi tingkat kota hingga sampai di tingkat provinsi. Alhamdulillah, Hana berhasil meraih posisi pertama tingkat provinsi dan perjuangan selama ini tidak sia-sia." Ujarnya.

Selain lomba puisi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta juga menyelenggarakan lomba lainnya, antara lain: Lomba kreatifitas TBM, bercerita, pidato Bahasa Inggris, mewarnai dan membaca Braille. Rangkaian kegiatan lomba tersebut dilaksanakan sejak tanggal 27 sampai 29 Agustus di Pasar Kenari, Salemba, Jakarta Pusat.

Sedangkan Kepala madrasah, Hj. Makiyah menyambut baik hasil ini sebagai pembuktian bahwa siswa madrasah mampu berprestasi dan bersaing dengan sekolah umum lainnya.

"Alhamdulillah, siswa kami bisa membuktikan bahwa madrasah saat ini mampu berkompetisi dan berprestasi. Semoga hasil ini dapat memotivasi siswa madrasah khususnya siswa MTsN 32 Jakarta lainnya untuk terus berkarya dan menggali potensi yang mereka miliki." Ujarnya. /Yyt76/SW.

Terkait