Berita

Jelang Hari Santri Nasional, MTsN 11 Jakarta Adakan LDKS

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 11 Jakarta) --- Dua hari menjelang peringatan Hari Santri Nasional (HSN), Madrasah Tsanawiyah Negeri 11 Jakarta mengadakan pembekalan kepada pengurus OSIS melalui Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Kegiatan LDKS yang dilaksanakan pada 20 -21 Oktober 2018 di MTsN 11 Jakarta, ini berdekatan dengan peringatan Hari Santri Nasional, yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Momentum yang tepat ini sengaja dipilih untuk membangkitkan motivasi para pengurus OSIS, sesuai dengan semangat santri dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Indonesia di masa lalu.

Sebagai pengurus OSIS masa bakti 2018 / 2019, LDKS sangat penting dalam pembentukan karakter, rasa tanggung jawab, kekuatan mental, kesadaran akan pentingnya kerjasama dan kebersamaan, serta pembentukan sikap-sikap positif lainnya. Siswa yang merupakan calon pemimpin bangsa masa depan harus disiapkan sejak dini agar Indonesia memiliki calon pemimpin yang bisa diharapkan. Untuk itu MTsN 11 Jakarta bekerja sama dengan Rumah Cinta Bela Negara (RCBN), sebuah lembaga yang khusus membina generasi muda bangsa, dalam pelaksanaan LDKS.

Kepala MTsN 11 Jakarta, H. Muh. Sofyan, M. Pd. memberikan motivasi luar biasa kepada para peserta LDKS, yang di dalamnya banyak diberikan wawasan dan pengalaman tentang keorganisasian. Selain itu, kesempatan mengikuti LDKS hanya diberikan kepada siswa siswi tertentu.

“Hari ini adalah kesempatan yang sangat berharga buat kalian, di saat para siswa yang lain sedang menikmati liburan bersama keluarga, santai-santai di rumah dengan gadgetnya, sementara kalian harus hadir disini untuk mengikuti LDKS. Pengalaman hari ini akan dapat kalian rasakan beberapa tahun yang akan datang, dan kalian akan menikmatinya”, kata H. Muh. Sofyan dalam sambutannya.

 

(Must)

Terkait