Berita

Jadilah Anggota Pramuka Yang Terdepan!

Selasa, 26 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta(Humas MTsN 35 Jakarta)– Dalam kegiatan pelatihan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN), empat perwakilan anggota pramuka MTsN 35 ikut serta. Kegiatan ini dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah 12 Jakarta mulai tanggal 23 – 24 Desember 2017.

 

“ Semoga Pramuka MTsN 35 Jakarta semakin dikenal dan berprestasi”, harap Moh. Toha selaku kamad

 

Dalam mendukung program pemerintah, Kemenag Kota Jakarta Barat berkomitmen dalam mengadakan PPMN. “ Kegiatan ini merupakan pembentukan watak dan karakter yang tercermin dalam Dasadharma pramuka”, tegas Aminullah selaku Kasi Penmad Kemenag Jakarta Barat.

 

Kegiatan pelatihan pramuka ini, peserta dilatih dalam kegiatan pionering, menari tarian budaya betawi dan cara mendirikan tenda dalam kegiatan tapak tenda.

 

“Peserta juga dilatih PBB Tongkat, Cerdas Cermat, dan yel-yel serta tentang 12 kiat jitu untuk menjadi pemenang sejati”, ujar Nada Salsabila, selaku pelatih Pramuka MTsN 35 Jakarta.

 

Menurut Dina, ia beruntung diberi kesempatan untuk mengikuti latihan PPMN ini.“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anggota pramuka, menambah wawasan dan pengalaman di bidang kepramukaan”, ujarnya.

 

Semoga saya dapat menerapkan ilmu dan pengalaman yang saya peroleh di PPMN kepada teman-teman di madrasah”, tambahnya.

 

Sedangkan Musyarrafah selaku Pembina pramuka MTsN 35 beliau berterima kasih atas terselenggaranya pelatihan PPMN ini. “ Kegiatan ini sangat bagus dalam mempersiapkan peserta menghadapi PPMN”, ujarnya.

 

Dan peserta PPMN dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 35 Jakarta di wakili oleh ; Rahman Nur Rosyid, Dina Permata Sari, Rhida Anasya Wahono, dan Ikhsan Firdaus. Dan didampingi oleh Pembina dan pelatih Pramuka MTsN 35 Jakarta, Musyarrafah, Nada Salsabila, dan Eko Setiawan. /YR/fh.

 

  • Tags:  

Terkait