Berita

Jadikan Generasi Muda Yang Islami, MAN 17 Selenggarakan Munaqosah Akbar

Jumat, 10 Desember 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 17 Jakarta merasa terharu 63 siswa mengikuti Munaqoh Akbar Tahfidz Takhasus Juz ke 30 setiap paginya.

“Mari kita jadikan Al-qur’an sebagai imam kita, karena tantangan jaman dimasa depan akan lebih besar lagi,” ujar Ahmad Saifullah saat memberikan sambutan di Aula Abu Bakar Assidiq, Rabu (08/12)

Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan menyelesaikan Munaqosah Juz ke 30, seluruh peserta didik mendapatkan sertifikat dan sebagian memperoleh predikat terbaik 1, 2 dan 3 serta harapan 1,2 dan 3.

"Alhamdulillah saya ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, atas nikmatnya karena bisa mengikuti program Takhasus ini, dan semoga kedepannya bisa berkembang dan sukses," ungkap Lydia Azahra siswa kelas X IIK yang telah berhasil menjadi terbaik 1.

Berdasarkan pengamatan humas, tim penguji munaqosah terdiri dari guru Tahfizdz MAN 17 Jakarta dan beberapa pengajar dari lembaga Tahfidz Center Hallo Quran, yang berasal dari alumni  PTIQ, IIQ, dan UIN Jakarta. Kreteria penilaian yang menjadi acuan dalam Munaqosah ini adalah kelancaran 60%, Tahsin 30% dan Naghom 10%. /Amn

Terkait