Berita

Inspektur Wilayah II Dampingi Survei Pendahuluan Komite Madrasah di MTs N 7 Jakarta

blog

Jakarta (Humas MTsN 7) -- MTs N 7 Jakarta menerima kedatangan Tim Inspektorat Jendral (Itjen) Kementerian Agama. Disambut oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Jakarta Timur Jumanto, Kepala MTs N 7 Jakarta Lebeng, dan ketua Komite MTs N 7 Jakarta Facrurozi, pada Selasa (01/10/2024).

 

Kedatangan Tim Itjen ke MTsN 7 Jakarta untuk melakukan survei pendahuluan pelaksanaan sistem pengendalian internal komite madrasah,dan peninjauan ini bertujuan untuk memetakan kondisi pengendalian internal komite madrasah.

 

Tim itjen melakukan wawancara dengan pengurus komite seputar tugas dan fungsi komite berupa uraian jabatan, jobdesk pengurus komite berdasarkan AD ART komite,  meminta data seputar program komite, laporan keuangan komite, program pengawasan komite, program sosialisasi komite, buku kas umum, dan dokumen terkait komite madrasah.

 

“Data yang kami kumpulkan akan menjadi dasar dalam menyusun penguatan pengendalian internal Komite Madrasah. Pada kesempatan ini, saya ingin berdialog langsung dengan Komite dan perangkat madrasah untuk melengkapi data dan informasi yang kami butuhkan, ujar Ruchman selaku penanggung jawab kegiatan.

 

Pada kesempatan yang sama, Ruchman turut menekankan pentingnya sinergi antara madrasah dan komite madrasah.

 

”Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya pendidikan di madrasah dibutuhkan komitmen dari guru dan orang tua peserta didik. Namun, sinergi yang baik ini harus dilakukan secara transparan dan akuntabel,” tambahnya.

 

Kedatangan Inspektur Wilayah II beserta tim memberikan pencerahan kepada komite dan pihak madrasah, arahan yang diberikan dengan suasana yang santai dan nyaman membuat pengurus komite MTs N 7 Jakarta merasa tidak sungkan untuk banyak bertanya dan menerima arahan dan masukan  dari Tim Itjen.  

 

“Saran dan juga arahan dari Inspektur Wilayah II beserta tim sangat berharga bagi kami, Meskipun kami belum menemui permasalahan serius, tetapi kami harus memiliki strategi dan manajerial komite yang baik,”ujar Lebeng.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor