Berita

Inovasi Konsep Pembelajaran, MTs Negeri 14 Jakarta Siap Hadapi Tahun Pelajaran 2019/2020

Jumat, 19 Juli 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi kegiatan Rapat Kerja yang digagas oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri 14 Jakarta. Kegiatan ini mengusung tema “Memahami Kekuatan dan Kelemahan Potensi Diri Untuk Menciptakan MTs Negeri 14 Jakarta Hebat Bermartabat”.

Terkait dengan rapat kerja awal tahun, tentunya sebagai tenaga pendidik harus mampu menyikapi dan merumuskan tugas-tugas sebagai tenaga pendidik seperti yang diamanatkan oleh orang tua peserta didik untuk memberikan yang terbaik untuk peserta didik, “Tenaga pendidik harus punya suatu terobosan agar mampu memberikan manfaat yang baik untuk peserta didik, orang tua peserta didik dan lingkungan sekitar,” Ujar KaKanwil saat memberikan arahannya.

Terkait dengan tema raker ini, KaKanwil menegaskan bahwa dalam raker ini harus dievaluasikan terlebih dahulu apa yang menjadi kelemahan dan kelebihan terkait kinerja ditahun pelajaran kemarin, “Selanjutnya tentukan visi misi, apakah visinya sudah kuat, cerdas dan bermartabat begitu pula dengan misinya. Kemudian, buat pemetaan terkait sdmnya, kinerjanya, dan sebagainya,” Sambungnya.

Dalam menghadapi awal tahun pelajaran baru, tenaga pendidik dan kependidikan juga harus mampu keluar dari zona nyaman, berani mengubah diri menjadi lebih baik, “Perubahan itu harus diusahakan, tidak bisa hanya ditunggu,” Tutur KaKanwil.

Dalam kesempatan ini, Kamad MTsN 14 Jakarta Nur Azijah dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTsN 14 Jakarta memiliki inovasi terbaru terkait konsep pembelajaran, “Konsep pembelajaran baru nantinya akan menggunakan sistem IT dan masih banyak inovasi yang akan digunakan nantinya” Ujar Kamad

Turut dihadiri Komite MTsN 14 Jakarta, Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTsN 14 Jakarta.

Terkait