Berita

Inilah Harapan KaKanwil Pada Kontingen Paduan Suara DKI di Pesparani Nasional ll

Jumat, 28 Oktober 2022
blog

Jakarta (Humas) - Berdoa, berlatih, berusaha sudah dilakukan, saatnya menunjukkan yang terbaik, berserah diri sepenuhnya pada ketetapan Tuhan YME.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar saat memberikan semangat pada Kontingen Paduan Suara Gerejani Katolik Provinsi DKI Jakarta, Jumat (28/10/2022)

Ia juga berpesan kepada seluruh kontingen agar menjaga kesehatan, “seluruh kontingen harus menjaga stamina, kesehatan, dan istirahat. Pastikan semua energi difokuskan untuk keberhasilan dalam kompetisi ini,” pesan KaKanwil.

Sebanyak 46 Peserta ini dijadwalkan akan berlomba, menunjukkan bakat terbaiknya pada esok hari di Oepoi Kupang.

Kegiatan yang diadakan pada 28-31 Oktober 2022 di Kota Kupang, NTT ini mengusung tema, Membangun Persaudaraan Sejati Untuk Indonesia Maju “Dari NTT Untuk Nusantara”.

Tema ini selaras dengan Kota Kupang yang dikenal dengan “Nusa Terindah Tolerasi”.

Dalam pertemuannya, Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo mengatakan pelaksanaan Pesparani kali ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, “Generasi saat ini memiliki amanah, bertanggung jawab memikul dan melestarikan sejarah,” ujar Romo Suharyo.

“Pesparani ini menggambarkan kehidupan beragama di Indonesia yang plural dan harmonis, dilaksanakan tepat di hari Sumpah Pemuda, karena kami Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa,” sambungnya.

Sedangkan Kepala Biro Dikmental Provinsi DKI Jakarta Gunas Mahdianto berpesan agar seluruh rombongan paduan suara fokus memberikan penampilan terbaiknya dalam kompetisi tahunan tersebut.

“Keberangkatan ini untuk sebuah kompetisi yang akan membawa nama baik seluruh masyarakat Jakarta, harumkan nama baik Jakarta," tutur Gunas selalu Ketua Kontingen DKI Jakarta. 

  • Tags:  

Terkait