Berita

Indonesia Peringkat Pertama Se Asia Tenggara, Pemberian Vaksinasi Covid 19

Kamis, 21 April 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) --- Kepala Kepolisian RI (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit mengungkapkan berkat kerjasama dengan Kementerian Agama dan Nahdlatul Ulama target satu juta vaksin dapat tercapai.

"Tentunya ini bisa menjawab keraguan masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi di Bulan Ramadhan, " ujarnya melalui daring. Kamis (21/04).

Menurut Kapolri, Indonesia menempati urutan tertinggi di Asia Tenggara atas pemberian Vaksinasi Booster. Dan di seluruh Dunia, Indonesia meraih peringkat 4 atau 5.

"Tentunya hasil ini berkat sinergitas dan kerjasama dengan masyarakat, "imbuhnya.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Kapolri menambahkan bahwa masyarakat yang akan mudik untuk melaksanakan vaksinasi agar meminimalisir Pandemi Covid 19 untuk bertemu keluarga.

"Agar saat bertemu dengan keluarga dapat bersilaturahmi dengan nyaman, agar tidak terjadi penularan pada keluarga," ungkapnya.

Sedangkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan program vaksinasi 1 juta booster ini adalah bukti bahwa pemerintah menyayangi warganya dan warganya menyayangi pemerintah.

"Terima kasih kami kepada jajaran Polri, PBNU dan segenap masyarakat yang mendukung terlaksananya program vaksinasi 1 juta booster. Program ini tujuannya tidak lain adalah melindungi warga dan paling penting kita bisa mudik setelah libur dua tahun tidak mudik," kata Menag, Kamis (21/4/2022).

"Semoga yang mudik tetap sehat, aman dan keluarga di kampung dalam kondisi sehat. Sekali lagi program kerja sama ini bertujuan melindungi warga dan masyarakat dari Covid-19. Ini adalah bukti pemerintah menyayangi warganya dan warganya menyayangi pemerintah," sambung Menag.

 

Terkait