Berita
Tahun Baru Imlek

Implementasi Moderasi Beragama: Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta Pasang Ornamen Imlek

Selasa, 6 Februari 2024
blog

Jakarta (Humas) --- Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, yang menekankan pentingnya pemasangan ornamen Imlek di setiap satuan kerja sebagai bentuk penghormatan terhadap umat Khonghucu di wilayah DKI Jakarta.

 

Menurut Kepala Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar, langkah ini bertujuan untuk menciptakan dan menghargai keberagaman agama di DKI Jakarta. 

"Kami berkomitmen untuk mendukung keberagaman agama dan budaya di tengah masyarakat, termasuk penghormatan kepada umat Khonghucu melalui pemasangan ornamen Imlek di lingkungan kerja," ujarnya, Senin (05/01/2024). 

 

Terkait Pemasangan ornamen Imlek, Kakanwil berharap, dapat memperkuat toleransi antarumat beragama serta memupuk rasa persatuan di tengah-tengah masyarakat.

 

"Kanwil Kemenag DKI Jakarta berupaya menjadi teladan dalam menciptakan lingkungan yang menghargai perbedaan, sejalan dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika," imbuhnya. 

 

Kakanwil juga mengungkapkan bahwa program ini sejalan dengan semangat moderasi beragama yang ditekankan oleh Kementerian Agama RI.

"Melalui langkah ini, kami ingin membangun sikap moderat dan saling menghormati antarumat beragama di wilayah DKI Jakarta," imbuhnya. 

 

Bang Irul, sapaan akrabnya berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun semangat gotong royong dan kerukunan antarumat beragama di Indonesia.

 

"Kita bersama-sama membangun negara ini, menghargai perbedaan, dan memperkokoh persatuan di tengah keanekaragaman. Semoga langkah ini menjadi contoh positif bagi daerah lain untuk terus memupuk toleransi dan kerukunan," pungkasnya.

  • Tags:  

Terkait