Berita

Ikuti Beberapa Tahapan, Siswi MTsN 31 Raih Medali Tingkat Nasional

Senin, 14 November 2022
blog

Jakarta (Humas MTsN 31) --- Zahira salah satu peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 31 Jakarta raih medali perunggu pada Grand Final Olimpiade Bahasa Arab (OBA) Ke 5 dan Konferensi Nasional Ke 4 Forum MGMP Bahasa Arab MTs Se Indonesia, di Jakarta.

“Kami sangat bangga dan sangat bersyukur salah satu anak didik kami siswi kelas IX yang bernama Zahira, sudah beberapa kali menjuarai olimpiade lomba bahasa arab. Tahap demi tahapan lomba diikuti dan hasilnya luar biasa, setiap even lomba mampu meraih juara,” ujar Zainul Ma’arif selaku Kamad MTsN 31 Jakarta.

“Sungguh capaian yang luar biasa, mata pelajaran bahasa arab mampu meraih Prestasi, karena madrasah sangat memberikan motivasi agar berlatih dengan giat sampai meraih prestasi tertinggi,” lanjutnya.

Zainul Ma’arif, mengajak seluruh pendidik dan peserta didik untuk terus berkompetisi pada ajang nasional. Juga mengucapkan terimakasih kepada para pembimbing yang telah mengajar dan melatih siswa sehingga membuahkan hasil gemilang.

“Insya Allah ini akan memotivasi para siswa dan guru Bahasa Arab lainnya untuk lebih semangat mempelajari, memahami, mendalami, dan mengamalkan Bahasa Arab dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Menurut Nurma, kegiatan ini memberikan manfaat yang sangat baik bagi siswa maupun guru Bahasa Arab dan ajang ini dapat memotivasi siswa untuk mempelajari Bahasa Arab lebih mendalam.

”Kami sangat bersyukur mengikuti kegiatan ini karena bisa silaturahim dengan semua guru Bahasa Arab Se-Indonesia dan bahkan para siswa bisa berjumpa dengan siswa lain dari berbagai provinsi,” pungkas salah satu guru Pembimbing.

Adapun tahapan yang diikuti hingga mencapai tingkat Nasional, yakni :

1. Juara III pada Olimpiade Bahasa Arab (OBA) di tingkat Kota Jakarta Timur (20/8/22) Lolos ke tingkat Provinsi;

2.  Juara II pada Olimpiade Bahasa Arab (OBA) di tingkat  Provinsi DKI Jakarta (03/9/22) Lolos ke Tingkat Nasional;

3. Meraih Medali Perunggu pada Olimpiade Bahasa Arab (OBA) Se-Indonesia.

 /HP

Terkait