Berita

Hut Kota Jakarta Ke 492 Tahun, Wajah Baru Jakarta

Sabtu, 22 Juni 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Pagi ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-492 Kota Jakarta.

Anies mengajak seluruh warga Kota Jakarta untuk terus membulatkan tekad dan berkomitmen untuk terus bekerja, tak kenal berhenti, tak kenal menyerah dalam melukis Wajah Baru Jakarta untuk Kebahagiaan Warga.

 

 

 

 

 

Dalam usianya ke-492 Tahun, Kota Jakarta ingin berbagai cerita tentang perubahan baik yang telah dicapainya. Perubahan yang menghasilkan Wajah Baru Jakarta sebagai kota kebanggaan Indonesia.

“Jakarta memiliki Wajah Baru nan modern, namun tidak melupakan akar budaya leluhur. Perubahan yang selalu diupayakan untuk mencapai Pembangunan Kota Jakarta, yaitu mewujudkan Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya,” Ujar Anies saat memberikan sambutan di Silang Monas. Sabtu (22/06).

Wajah Baru Jakarta tidak hanya pembangunan fisik yang terlihat oleh mata, tapi juga tentang program, regulasi dan kebijakan yang adil dan membawa keadilaan untuk semua warganya.

Anies menjelaskan, Wajah Baru Jakarta adalah juga tentang fasilitas publik yang bebas digunakan untuk kegiataan kebudayaan dan keagamaan, sistem transportasi yang terintegrasi dan tidak tersegregasi, PBB yang berkeadilan bagi mereka yang berjasa untuk bangsa, dan kebijakan yang menjaga kedaulatan setiap jengkal tanah dan air kita.

Dalam kesempatan ini, Anies juga menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Jakarta untuk bersama-sama menyambut Wajah Baru Kota Jakarta.

“Jakarta adalah milik kita bersama, ia adalah kanvas di mana seluruh elemen masyarakat boleh ikut andil melukis diatasnya,” Ujar Anies.

Hampir lima abad usia Jakarta bertumbuh dan berkembang, dan kini kita memandang penuh optimisme pada kejayaan Jakarta untuk ratusan tahun mendatang. Anies yakin dengan izin Allah, masa depan Jakarta akan semakin cerah.

Anies menambahkan Di ulang tahun Jakarta ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan berbagai acara dengan mengusung konsep ekonomi kreatif dan seni.

Dalam kesempatan ini KaKanwil Kemenag Provinsi DKI Saiful Mujab bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Provinsi DKI, turut mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-492 Kota Jakarta.

"Semoga Kota Jakarta selalu Jaya," ujarnya usai upacara berlangsung.

Turut dihadir Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Para Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Para Walikota Kota Administrasi dan Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, serta Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Para Tokoh Masyarakat, Seniman Betawi, Pemerhati Seni Budaya Betawi dan Unsur Generasi Muda, Para Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan dan Para Tamu Undangan.

Terkait