Berita

HUT KE-78 Kemerdekaan Indonesia, KaKanwil Ajak ASN Wujudkan Indonesia Emas 2045

Jumat, 18 Agustus 2023
blog

Kepala Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar Berikan Sambutan

Jakarta (Humas) – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar mengajak ASN Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta bersiap menyongsong dua hal, bonus demografi dan momentum kepercayaan internasional (Internasional Trust)

 

Mengutip pidato Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa Indonesia saat ini mempunyai peluang besar untuk meraih Indonesia Emas 2045. Indonesia berada dalam momentum yang sangat baik untuk meraih posisi sebagai lima besar kekuatan ekonomi dunia.

 

Peluang itu antara lain seiring adanya bonus demografi yang akan mencapai puncaknya di tahun 2030-an. Jika dipersiapkan dengan baik, kondisi ini akan mengantarkan bangsa Indonesia meraih Indonesia Emas 2045.

 

“Sebab, 68 persen warganya adalah penduduk usia produktif, dan itu menjadi kunci peningkatan produktivitas nasional kita,” ujar KaKanwil.

 

KaKanwil juga mengatakan sebagai kementerian yang mengemban fungsi pendidikan, maka menjadi tugas Kementerian Agama untuk mampu meningkatkan kualitas SDM pemuda Indonesia. Prestasi para siswa madrasah dan sekolah agama yang telah diraih harus memotivasi kita semua untuk berbuat lebih dalam mempersiapkan penduduk usia produktif yang kompeten menyongsong masa depan dan persaingan global.

 

Untuk menyongsong Indonesia Emas 2045, Kepercayaan Internasional (Internasional trust) juga menjadi kunci. Menurut KaKanwil, Internasional trust yang dimiliki Indonesia saat ini, juga harus dijaga. Sebagai kementerian yang bertanggung jawab dalam merawat harmoni dan kerukunan umat, Kementerian Agama harus berada pada garda terdepan dalam menguatkan semangat 4 toleransi dan koeksistensi untuk bisa hidup bersama dalam Bhinneka Tunggal Ika.

Pada upacara peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Indonesia, dengan menggunakan pakaian adat minang, Sumatera Barat, KaKanwil juga menyematkan Satyalancana Karya Satya bagi pegawai yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun.

  • Tags:  

Terkait