Berita

Hj. Euis Nurul Badriah Pimpin Upacara HUT KORPRI Ke 46

Rabu, 29 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Kasie Pendidikan Madrasah Hj. Euis Nurul Badriah berkesempatan menjadiInspektur upacara HUT KORPRI Ke 46 (Korps Pegawai Republik Indonesia) di Halaman Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara. Rabu (29/11)

Nurul Badriah telah siap dan tiba di lokasi sekitar pukul 07.00 Pagi. Tampak hadir dalam upacara tersebut sejumlah Pejabat, Kasie & Penyelenggara, KUA, Pokjaluh, Pokjawas serta para Guru dan Pegawai di Lingkungan Kemenag Kota Jakarta Utara sebagai peserta upacara.

Rangkaian upacara yang dilaksanakan diawali dari: Menyiapkan barisan yang dipimpin oleh Komandan upacara; Memberi laporan kepada Inspektur upacara; Penghormatan Umum kepada Inspektur upara diikuti para peserta; Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya; Pembacaan teks UUD 1945; Pembacaan teks Pancasila diikuti para peserta; Pembacaan teksPanca Prasetya Korps Pegawai RI diikuti para peserta; Mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur upacara; Sambutan Inspektur upacara, dan diakhiri dengan Pembacaan Doa. Berakhir dengan tertib dan khidmat.

Dalam sambutannya Nurul Badriah membacakan pidato peringatan HUT KORPRI Ke 46 Tahun 2017 dengan mengusung Tema “46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa”. Adapun tujuan peringatan HUT KORPRI Ke 46 Tahun 2017 ini adalah memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota terutama menghadapi pemilukada serentak, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama dibidang pelayanan publik dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olah raga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani. Maka dari itu kita bersama-sama berusaha mewujudkan semua tujuan dari perayaan HUT KORPRI tahun ini.

Saat ditemui Gufron Selaku Komandan upacara mengatakan Semangat jiwa Korps Pegawai Kemenag Jakarta Utara cukup menjanjikan dan cukup meyakinkan, kita lihat bagaimana proses upacara dari awal hingga akhir begitu Khidmat dan meresapi. Lanjutnya, semangat Korps Pegawai yang harus menjalankan tugas-tugasnya merupakan kewajiban sebagai pelayan masyarakat. Menjalankan sebuah pelayanan cukup dengan memberikan semacam perhatian kepada Masyarakat bahwa kita adalah pengabdi pelayan Masyarakat.

Dengan demikian diperlukan inovasi dan kreativitas Aparatur harus lebih maju lagi berkreativitas dan berinovasi hari ini harus baik dan dihari depan harus lebih baik lagi. Imbuhnya penuh semangat. /As

  • Tags:  

Terkait