Berita

Hari Pahlawan, Kakanwil : Momentum Membangkitkan Jiwa Pengorbanan Sebagai Bangsa Indonesia

Kamis, 10 November 2022
blog

Jakarta (Humas) --- 10 November bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Menurut Kepala Kanwil ini bukan hanya sebuah peringatan, tetapi sebuah momen yang membangkitkan jiwa pengorbanan sebagai bangsa Indonesia.

“Indonesia hari ini adalah bagian tak terpisahkan dari sejarah perjuangan kemerdekaan para pendahulu,” ujar Cecep Khairul Anwar saat membacakan sambutan Menteri Agama pada peringatan Hari Pahlawan 2022, Kamis (10/11).

Lanjutnya, para pendiri bangsa adalah putra terbaik yang telah meletakkan dasar – dasar kebangsaan dan telah mengantarkan Indonesia tumbuh menjadi kekuatan dunia.

“Para pahlawan telah mengorbankan banyak hal, termasuk kehidupan pribadinya. Mereka bulat mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi maupun golongan,” imbuhnya.

Hari Pahlawan yang diperingati tanggal 10 November, Kakanwil mengungkapkan telah memanggil seluruh anak bangsa untuk bangun dari mimpi, menyingsingkan lengan tangan, menghapus keluh kesah menjadi semangat tanpa patah untuk bersama – sama melanjutkan pembangunan.

“Siapapun kita, apapun profesinya, mari menjadi abdi negara yang baik, teguh dan memiliki visi yang tajam,” jelasnya.

Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan G20, kata Kakanwil ini adalah momentum untuk kembali menegaskan eksistensi Indonesia sebagai salah satu negara maju yang siap menjadi leader bagi percaturan dunia.

“Kita adalah anak-anak bangsa yang seharusnya berada di garda terdepan membangun dan merawat Indonesia,” ujarnya.

“Mari bertransformasi menjadi abdi negara yang amanah dan profesional, menempatkan Kementerian Agama sebagai rumah pengabdian,” pungkasnya.

  • Tags:  

Terkait