Berita

Hari Ini, Pelantikan Jabatan Pengawas dan Jabatan Kepala Tata Usaha Madrasah

Rabu, 20 Januari 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Saiful Mujab melantik Jabatan Pengawas (Eselon IV) dan Jabatan Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Tsanawiyah Negeri dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

“Pelantikan ini sebagai pemenuhan struktur organisasi agar berjalan sesuai dengan formasi yang ada,” ujarnya diawal sambutan.

Terkait umum dan humas, Kakanwil mengingatkan agar memahami seluruh kegiatan yang ada, baik sarana dan mobilitas dilingkungan Kanwil Kemenag.

“Oleh karena itu, pahami tugasnya “keumumannya”. Tolong dipelajari betul,” pintanya, Rabu (20/01).

Ditambahkan, humas merupakan membangun komunikasi yang baik secara internal dan eksternal melalui media cetak, elektronik maupun media sosial.

“Karena peran humas dapat memberikan warna dan citra yang baik dalam suatu lembaga,” ungkapnya.

Selain itu, Kakanwil juga mengungkapkan bahwa kepala tata usaha madrasah merupakan jabatan tertinggi struktural pada madrasah. Beliau juga mengingatkan agar bekerjasama dengan kepala madrasah dan memahami tugas kepala tata usaha secara menyeluruh baik manajerial dan akademik pendidikan.

“Pelajari dari sisi kepegawaian, kehumasan, keuangan dan pendidikan dalam mengembangkan dan memajukan sdm madrasah,” imbuhnya.

Di awal tahun, Kakanwil mengingatkan untuk memetakan terkait program yang ada pada DIPA dan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP).

“Tahun 2020 penyerapan madrasah rendah, maka petakan anggaran yang ada pada anggaran APBN dan APBD,” pesannya pada pejabat yang dilantik untuk kepala tata usaha madrasah.

“Kerjasama yang baik, sehingga tahun pendidikan 2021/2022 dapat berjalan dengan baik dan penyerapan anggaran juga maksimal,” tambahnya.

Di akhir sambutan, Saiful mengucapkan syukur pada Kankemenag Kota Jakarta Pusat dan Kota Jakarta Selatan yang telah berhasil meraih penilaian berdasarkan PMPZI.

“Alhamdulilah Kankemenag kota Jakarta Pusat dan kota Jakarta Selatan berhasil lolos dalam penilaian PMPZI,” ungkapnya.

“Kawal terus penilaian tersebut, karena ini merupakan bagian yang terpisahkan dalam mewujudkan zona integritas dan wilayah bebas korupsi di Kementerian Agama,” harapnya.

Adapun nama yang dilantik adalah;

  1. Eprizal sebagai Kepala Subbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag DKI Jakarta
  2. Rudy Siregar sebagai Kepala Tata Usaha MTsN 33 Jakarta.
  3. Iman Muslihudin sebagai Kepala Tata Usaha MTsN 40 Jakarta.

  • Tags:  

Terkait