Berita

Hari Amal Bakti ke 73 Upaya Mewujudkan Enam Sasaran Strategis Program Kemenag

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama Republik Indonesia yang diselenggarakan di  Halaman Kantor Kemenag Kota Jakarta Timur berlangsung meriah dan penuh keakraban.(03/01)

Upacara yang diikuti oleh seluruh ASN Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta termasuk Kota Administrasi Kepulauan Seribu ini turut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sebagai Inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri Agama RI,

Turut dihadiri juga Kakanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta, H. Saiful Mujab, Walikota Jakarta Timur M. Anwar dan seluruh pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta serta tokoh lintas agama.

“Memasuki Tahun 2019, enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan, yakni: Meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama;  Meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama; Meningkatnya kualitas keagamaan; Meningkatnya akses layanan pendidikan; Meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama,” kata Anies membacakan sambutan Menteri Agama RI.

“Enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah. Di samping itu, pembinaan toleransi dan kerukunan antar umat beragama, pengembangan moderasi beragama dan pembangunan ahlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring di ruang-ruang publik,” sambungnya

Ditambahkan Anies, Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama membawa pesan kepada kita semua untuk mewujudkan supremasi nilai-nilai ke Tuhanan dan keagamaan sebagai ruh pembangunan dan kemajuan bangsa.

Peringatan HAB ke 73 kali ini, dimeriahkan dengan Bazar yang menyediakan makanan dan minuman serta aneka kebutuhan lainnya, hasil kreasi masing-masing Kemenag dilingkungan Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta.

Bahkan Bazar kali ini turut diikuti oleh KKMI se-Jakarta Utara dan DWP Kankemenag Jakarta Utara. Selain itu, kegiatan yang dimulai pukul: 08.30 WIB ini juga diwarnai dengan lomba memasak hasil kerjasama panitia penyelenggara dengan salah satu sponsor./Z/N

Terkait