Berita

Harapan Kepala Plt. Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta kepada Rumah Saki Haji Jakarta

Rabu, 20 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas) Kepala Pelaksana Tugas Kanwil Kemnterian Agama Provinsi DKI Jakarta H. Sadirin menghadiri acara puncak Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Haji Jakarta ke-23 di Gedung Serbaguna 1, Asrama Haji Jakarta Pondok Gede. Selasa (19/12/17)

Turut hadir dalam kegiatan ini Maman Saefullah Inspektur pada Inspektorat Wilayah II Inspektorat Jenderal kemenag RI yang mewakili Menteri Agama Republik Indonesia, Puad Nasar Kasubdit Edukasi, Inovasi dan kerjasama Zakat Dan Wakaf, Komisaris Rumah Sakit Haji, Direksi Rumah Sakit Haji dan Para Karyawan/ Karyawati Rumah Sakit Haji Jakarta.

Selaku Petugas Pelaksana Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saya mengucapkan selamat kepada Rumah Saki Haji Jakarta yang telah berusia 23 tahun. Kata Sadirin setelah mengahadiri acara puncak Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Haji Jakarta di Asrama Haji Pondok Gede.

Selamat juga nantinnya Rumah Sakit Haji Jakarta akan dibawah Kementerian Agama UPT (Unit Pelaksana Tugas) yang tentunya adalah terkoordinasi  dibawah kemnterian Agama yang tadinya adanya gonjang ganjing dengan Pememerintah Daerah Pemda DKI Jakarta dengan kementerian agama. Tambah Sadirin

Adapun Harapan Kepala Plt Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta kepada Rumah Saki Haji Jakarta antara Lain:

Pertama, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umarah  bisa kerjasam dengan Rumah Sakit Haji Jakarta seperti pemeriksaan calon petugas haji yang selama ini di Rumah Sakit Tarakan akan dialihkan kerumah Sakit Haji sebagai UPT dibawah koordinasi Kementerian Agama.

Kedua, Terkait tentang penetapan Istitha'ah Haji Kita bisa bekerjasama dengan Rumah Sakit Haji bagimana menetapkan Istitha'ah Haji untuk jamaah - jamaah di Propinsi DKI Jakarta.

Ketiga, Rumah sakit haji ini berdampingan dengan asrama haji Pondok Gede bagaimana asrama haji pondok gede menjadi emberkasi Jakarta yang memberangkatkan jamaah dari Provinsi Jakarta, Provinsi Banten dan kalo Provinsi Lampung adalah antara yang nanti menjadi rujukan bagi jamaah - jamaah yang kemungkinan sakit atau kurang sehat diasrama haji.

Dan yang terakhir Saya kira ini harapan kita nanti dibawah kementerian Agama yang termasuk kita karyawan/ karyawati kementerian Agama mendapat fasilitas dari Rumah Sakit Haji. S79

  • Tags:  

Terkait