Berita

Harapan Kakanwil Saat Hadiri Pesparawi XIII Yogyakarta

Selasa, 21 Juni 2022
blog

Yogyakarta (Humas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. Cecep Khairul Anwar berharap 285 kontingen Pesparawi DKI Jakarta dapat menghasilkan yang terbaik untuk menjadi juara.

Hal ini disampaikan saat menghadiri pembukaan Pesta Panduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat nasional XIII di Pelataran Siwa, Candi Prambanan, D.I Yogyakarta, Senin (20/06).

“Jika DKI Jakarta meraih juara, maka akan menjadi sebuah ajang promosi dan memperlihatkan masyarakat Jakarta tetap religius,” ujarnya.

Menurut Kakanwil, perhelatan Pesparawi bukan hanya ajang perlombaan tetapi juga sebagai wadah untuk menghayati terkait ajaran – ajaran agamanya.

"Oleh karena itu, jika jiwa-jiwa injil ini muncul maka sikap moderat dan kerukunan akan tercapai. Sehingga, moderasi beragama akan semakin membumi di Indonesia,” pungkasnya.

Sebagai informasi Pesparawi Nasional XIII akan dilaksanakan mulai 19 – 26 Juni 2022 dan mempertandingkan 12 kategori lomba yang terdiri dari Lomba Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Wanita, Paduan Suara Pria, Paduan Suara Remaja Putra/i, Paduan Suara Anak (usia 7-13 tahun), Vocal Group Remaja Putra/I, Solo Remaja Putra, Solo Remaja Putri, Solo Anak (usia 7-9 tahun), Solo Anak (usia 10-13 tahun), Musik Pop Gerejawi (MPG), dan Musik Gerejawi Nusantara (MGN).

 

 

 

 

 

 

 

Terkait