Berita

Happy World Cleanup Day, Kamad MTsN 41 Jakarta : Jaga Kebersihan dan Kelestarian Lingkungan

Senin, 23 September 2024
blog

Jakarta(Humas MTsN 41) -- "Melalui kegiatan ini, kami berharap siswa/i MTsN 41 Al Azhar Asy Syarif Jakarta dapat menjadi agen perubahan dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan," demikian ujar Faizah Kepala MTsN 41 Jakarta dalam rangka memperingati Happy World Cleanup Day (Hari Aksi Bersih-bersih Dunia) yang jatuh pada 21 September, di lapangan upacara pada Senin(23/09/2024).

 

Kegiatan dimulai dengan pembagian kelompok yang bertugas membersihkan berbagai area seperti ruang kelas, halaman madrasah, hinggal lingkungan sekitar madrasah. 

 

Sebagai informasi, 21 September diperingati sebagai hari bersih-bersih​dunia atau yang disebut ​​​​​​​World Cleanup Day (WDC) yang bertujuan ​​​​​​​untuk menyatukan ​​​​​​​​​​​​​​komunitas global dan meningkatkan kesadaran serta melakukan perubahan ​​​​​​​dalam ​​​​​​​mewujudkan ​​​​​​​aksi untuk bumi yang bersih dan sehat. 

(Sumber: https://kejarmimpi.id/yuk-mengenal-lebih-dekat-tentang-world-cleanup-day-99.html )

 

Para siswa dilengkapi dengan sarung tangan, kantong sampah, dan alat kebersihan lainnya. Dalam beberapa jam, sampah-sampah plastik, daun kering,  dan sampah lainnya berhasil ​​​​​​​dikumpulkan.

 

Selain aksi bersih-bersih, acara juga diisi dengan edukasi lingkungan yang disampaikan ​​​​​​oleh perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Jakarta, Para siswa diajarkan tentang pentingnya daur ulang, pengelolaan sampah, serta meminimalkan penggunaan plastik.

 

Aksi ini mendapat respon positif dari warga sekitar. "Kami sangat senang melihat anak-anak muda yang peduli dengan kebersihan lingkungan. Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi madrasah lain" kata Sutinah salah satu warga.

 

World Cleanup Day yang diperingati setiap tahun menjadi momentum bagi MTsN 41 Untuk terus berkomitmen dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, Kegiatan ini di harapkan dapat meningkatkan kesadaran untuk pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, ​​​​​​​tidak ​​​​​​​hanya di sekolah tetapi juga di masyarakat luas.  /RM

​​​​​​​

  • Tags:  
  • RM

Terkait