Berita

Halal Bihalal Keluarga Besar KKMI, KKGMI, FOMI se-Kecamatan Penjaringan dan Pademangan Jakarta Utara

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Keluarga Besar Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyyah (KKMI), Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyyah (KKGMI), beserta Forum Operator Madrasah Ibtidaiyyah (FOMI) se-Kecamatan Penjaringan dan Pademangan Jakarta Utara menggelar Halal Bihalal di Gedung Museum Bank Mandiri Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat. Kamis (18/07).

Ajang silaturahim tahunan para pegiat Madrasah ini dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara A. Rasyid H. Usman, Kasi Penmad Nazliyah. A, Kapokjawas MI Ahmad Fathoni, para Kepala Madrasah Ibtidaiyah beserta ratusan Guru dan Operator Madrasah di berbagai wilayah di Wilayah Kecamatan Penjaringan dan Pademangan Kota Jakarta Utara.

Kegiatan ini mengusung tema, Asah Solidaritas, Tingkatkan Integritas, Menuju Madrasah yang Berkualitas, seperti disebut Ketua Panitia sekaligus Ketua KKGMI, Aman Nurohman adalah merupakan salah satu upaya untuk membangun koordinasi serta memberikan inspirasi antar Madrasah, Guru dan Operator di Wilayah Penjaringan dan Pademangan.

“Kami berterima kasih kepada semua yang telah mendukung baik moril dan materil hingga acara ini bisa terlaksana. Mohon maaf bila terdapat banyak kekurangan, semoga di kedepannya nanti kita bisa menyelenggarakan kegiatan ini yang jauh lebih baik lagi,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua KKMIPP, Ahmad Nur Adnan. Beliau mengatakan Halal Bihalal ini sebenarnya adalah acara silaturahim para Kepala Madrasah, Guru dan Operator Madrasah. Maka dia mengajak kepada seluruh undangan yang hadir untuk memanfaatkan kegiatan tahunan ini dengan sebaik - baiknya.

“Halal bihalal ini jangan sampai dihilangkan. Mungkin kita bisa bertemu setiap hari dengan kawan-kawan satu Madrasah, tapi belum tentu bertegur sapa dengan mereka di wilayah lainnya. Untuk itu, ini adalah momentum yang tepat menjalin keakraban dan ukhuwah di antara kita,” tandas dia.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.30 s/d 12.00 WIB ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan kreatifitas para Siswa-Siswi. Mulai dari Marawis sampai Pencak Silatnya. Semakin khidmat, siraman rohani pun disajikan oleh KH. Zakky Mubarok yang mendorong para peserta Halal bihalal untuk selalu merekatkan silaturahim antar sesama umat Islam./Z/A

Terkait